sakuratoto

KPK Keluarkan Bukti Kuat Setnov Ditetapkan Tersangka

 NEWS, POLITIK
Alternatif Link Ligaasiapoker

Bukti Kuat Setnov Ditetapkan Tersangka Di Buka KPK

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

KPK Keluarkan Bukti Kuat Setnov Ditetapkan Tersangka


IndoHarian
– Juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yakni Febri Diansyah mengungkapkan , dalam sidang lanjutan praperadilan yang dijadwalkan pada hari Jumat (22/9) tim hukum KPK bakal memaparkan secara gamblang semua Bukti Kuat Setnov atas penetapan tersangka Ketua DPR RI, yakni Setya Novanto dalam kasus dugaan korupsi proyek pengadaan KTP-E.

Bukti Kuat Setnov Hari Jumat (22/9), agenda persidangannya yakni adalah jawaban dari KPK. Jadi, kami bakal sampaikan secara gamblang seluas-luasnya, sekuat-kuatnya pasti saja jawaban dari praperadilan tersebut,” tuturnya saat dikonfirmasi, Kamis (21/9). “Kami yakin dari aspek hukum, hakim bakal meyakini itu dan bakal didukung dengan proses pembuktian selama beberapa hari mulai dari Senin depan.”

KPK, ungkap Febri, bakal menghadirkan sejumlah ahli dan memberikan alat bukti yang sudah menguatkan di praperadilan nanti. “Yang jelas ada ahli hukum pidana materiil, di sana ahli hukum acara pidana yang benar-benar sudah amat memahami soal pidana dan hukum acara pidana tersebut. Kemudian ahli hukum ucap negara termasuk melihat terkait dengan aspek keuangan negaranya sebab ada kerugian keuangan negara dalam kasus ini,” kata Febri.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
KPK Sebut Kesehatan Setnov Sudah Membaik, Tidak Bisa Alibi Lagi?
Viral!!! Video Mesum Cewek Palembang di Parkiran Kampus, Hampir Bugil
BPJS Tak Berlaku??? Kisah Menyedihkan Ibu Gendong Jasad Bayinya dengan Angkot

Novanto juga sempat mengajukan gugatan praperadilan terhadap KPK terkait dengan penetapan tersangka atas dirinya dalam kasus mega proyek yang sudah merugikan negara hingga Rp 2,3 triliun. Gugatan praperadilan tersebut didaftarkan oleh tim advokasi Novanto di Pengadilan Negeri daerah Jakarta Selatan Senin (4/9) danteregister dalam Nomor 97/Pid.Prap/2017/PN Jak.Sel.

KPK juga menetapkan Novanto selaku seorang anggota DPR RI pada 2009 sampai 2011 sebagai seorang tersangka. KPK menduga Novanto menguntungkan diri sendiri sehingga menyebabkan kerugian negara Rp 2,3 triliun dari paket pengadaan KTP-el Rp 5,9 triliun. KPK Keluarkan Bukti Kuat Setnov Ditetapkan Tersangka

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita

Related Posts

Leave a Reply