sakuratoto

KPK Periksa Idrus Marham, Ada Apa?

 NEWS
Iklan Ads

KPK Periksa Idrus Marham Sebagai Saksi Untuk Tersangka FA Terkait Kasus Dugaan Korupsi Bakamla

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoharianKPK Periksa Idrus Marham, Ada Apa?

 

IndoharianKPK Periksa Idrus Marham yang menjabat menjadi Menteri Sosial (Mensos) terkait dengan kasus dugaan korupsi tentang pengurusan anggaran pengadaan satelit monitoring di Badan Keamanan Laut (Bakamla).

Idrus akan dijadikan sebagai saksi untuk anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Golkar Fayakhun Andriadi.

“Idrus akan dijadikan sebagai saksi untuk tersangka FA,” ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah.

KPK Periksa Idrus Marham yang hadir di gedung KPK mengenakan kemeja putih, sekitar pukul 14:15 WIB:

Sementara itu, tersangka Fayakhun Andriadi sudah berada didalam lobi gedung KPK.

Setelah beberapa menit Idrus berada di lobi gedung KPK, ia kemudian menuju ke ruang pemeriksaan di lantai dua, belum diketahui pasti apa kaitan Idrus dengan tersangka dalam kasus suap ini.

Sebelum Idrus diperiksa, elit Golkar Yorrys Raweyai juga pernah diperiksa oleh KPK sebagai saksi Fayakhun, Setelah diperiksa Yorrys menyinggung Idrus yang menerima uang dari Fayakhun terkait dengan pengurusan anggaran satelit monitoring Badan Keamanan Laut (Bakamla).

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Suara Rasyid Bergetar Saat Melantunkan Suara Adzan
Fakta Menarik Hatta Pandangi Prosesi Pemakaman
Penemuan Senjata Luar Angkasa Firaun Buat Heboh!!

 

Dalam kasus ini, Fayakhun sebagai anggota Komisi I DPR diduga telah menerima imbalan Rp 12 miliar karena jasanya yang telah mengurus anggaran Badan Keamanan Laut (Bakamla) senilai Rp 1,2 triliun.

Selain Fayakhun, Mantan Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta itu juga pernah menerima uang 300 ribu dolar.

Fayakhun kini menjabat sebagai anggota Komisi III DPR, pada saat persidangan, dirinya membantah telah menerima suap terkait dengan proyek Badan Keamanan Laut (Bakamla).

Saat ini, KPK sedang memburu mantan Staf Khusus Kepala Badan Keamanan Laut (Bakamla) Laksamana Arie Sudewo, Ali Fahmi alias Fahmi Habsyi, terkait dengan kasus dugaan suap pengurusan anggaran pengadaan satelit monitoring.

Keterangan Ali Fahmi sangat dibutuhkan oleh penyidik KPK agar bisa mendalami keterlibatan Fayakhun, saat ini KPK Periksa Idrus Marham sebagai saksi dugaan kasus Fayakhun Andriadi.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita

Related Posts

Leave a Reply