KPK Sarankan Anies Melaporkan Hal Ini

KPK Sarankan Anies Untuk Melaporkan Hadiah Yang Diberi Oleh Ulama Ghana Ke KPK

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoharianKPK Sarankan Anies Melaporkan Hal Ini

 

Indoharian – KPK Sarankan Anies Baswedan untuk segera melaporkan pemberian hadiah dari ulama asal Ghana.

Hadiah tersebut di berikan oleh Muhamad Harun kepada Anies saat keduanya berada di dalam acara penutupan pertemuan DAI se Asia Tenggara, Afrika dan Eropa yang berlangsung di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat.

“Sebaiknya sih laporkan ke KPK saja kalau dia menerima hadiah tersebut, kapasitasnya sebagai apa, nanti itu akan lebih wise, nanti publik juga akan menilai,” ungkap Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang.

Hadiah tersebut berupa tongkat khas Afrika, kain dengan tulisan Ghana dan cenderamata bergambar Benua Afrika.

Menurut Saut, KPK Sarankan Anies agar segera melaporkan hadiah – hadiah tersebut, pihak dari KPK akan menilai apakah barang yang di beri oleh ulama Ghana itu di tetapkan sebagai milik negara atau tidak.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Peluang Capres Prabowo 50%, Ini Kata Syamsuddin
JK Jadi Poros Penting, Ini Kata Hendri Satrio
Jokowi: Ekspor Komoditas Pertanian Harus di Jadikan Contoh

 

Oleh karena itu, Saut meminta agar Anies segera melaporkan hadiah yang di terimanya.

“Karena itu ada nilai – nilai spiritualnya juga, kita harus hati – hati juga. Kalau itu memang di simpan satu tempat kemudian menjadi milik negara, itu lain,” ungkap Saut.

Sebelumnya, Anies menolak untuk melaporkan hadiah tersebut kepada KPK, Anies menilai bahwa sejumlah hadiah tersebut di peruntukkan sebagai inventaris Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Saya akan menaruh di Balai Kota semuanya. Kalau emang buat saya, saya akan melaporkan semua hadiah itu, namun ini untuk Gubernur DKI Jakarta, hadiah ini merupakan inventaris Pemprov,” ungkap Anies.

Sikap Anies tersebut sangat bertolak belakang dengan Pak Jokowi yang rajin melaporkan pemberian hadiah dari sejumlah pihak, Jokowi pernah melaporkan hadiah album Deluxe Box Set Metallica: Master of Puppets sebagai hadiah dari Perdana Menteri Denmark Lars Lokker Rasmussen ke KPK, KPK Sarankan Anies untuk segera melaporkan hal tersebut.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *