KPK Tangkap Mesuji ,Mesuji Terbukti Bersalah!

KPK Tangkap Mesuji Beserta Bukti Uang Didalam Kardus

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner
KPK Tangkap Bupati Mesuji

IndoharianKPK Tangkap Bupati Mesuji (KPK) kembali melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT). Tim penindakan KPK kali ini telah menangkap Bupati Mesuji, Khamami dan juga sejumlah orang lainnya dari pihak swasta.

“Ada unsur kepala daerah dan swasta,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah lewat pesan singkat kepada wartawan, pada hari Kamis (24/1).

Febri mengatakan Operasi Tangkap Tangan ini dilakukan di tiga lokasi di Lampung. Tim KPK turut mengamankan uang yang terletak di dalam sebuah kerdus. Uang tersebut juga masih dalam penghitungan.

Dalam operasi senyap yang digelar pada hari Rabu 23 Januari 2019 malam, tim penindakan lembaga antirasuah dan juga telah mengamankan Bupati Mesuji Khamami.

“Ada unsur kepala daerah dan pihak swasta yang diamankan,” kata Febri.

Menurut nya, Bupati Khamami diduga telah menerima suap dari pihak swasta terkait dengan proyek infrastruktur.

“Diduga terkait dengan proyek infrastuktur di Dinas PUPR Mesuji,” kata Febri.

“Satu kardus tadi diamankan, pecahan Rp100 ribu,” ujarnya.

Febri juga menyatakan uang yang diamankan itu diduga hasil transaksi dari para pihak yang diciduk dari tiga lokasi yang berbeda. Diduga uang yang di dapatkan tersebut terkait proyek jalan di Dinas PUPR Kabupaten Mesuji, Lampung.

Saat ini Khamami dan juga para pihak yang ditangkap masih berada di dalam pengawasan Polda Lampung dan Polres Mesuji untuk segera menjalani pemeriksaan awal. Pagi atau siang nanti para pihak yang diciduk akan segera dibawa ke Kantor KPK, Jakarta.

KPK memiliki waktu 1×24 jam untuk menentukan status dari semua pihak yang diamankan dalam OTT. Penangkapan Khamami dan sejumlah pihak tersebut adalah yang pertama di 2019. KPK Tangkap Bupati Mesuji.

“Bahwa 100 ribu itu diikat di dalam satu kardus, tentu nanti akan akan dihitung dan dibuat berita acaranya lebih lanjut,” kata juru bicara KPK, Febri Diansyah, di kantornya, Kamis, 24 Januari 2019.

KPK menduga uang tersebut merupakan realisasi fee proyek infrastruktur di Kabupaten Mesuji tahun 2018 di lingkungan Dinas PUPR Kabupaten Mesuji.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Prabowo Menambah Jumlah Aparat Untuk Memberantas Korupsi
Denpasar Kecam Jokowi Untuk Pemberian Grasi Hukuman
Tukang HOAX! Ternyata Prabowo Komplotan Teroris, Ini Buktinya

KPK dikabarkan menangkap kepala daerah dalam rangkaian OTT di Mesuji, Bandar Lampung, dan Lampung Tengah pada Rabu dini hari, 23 Januari 2019 hingga Kamis, 24 Januari 2019.

Selain kepala daerah, KPK juga menangkap 7 orang lainnya dari unsur pegawai negeri sipil dan juga swasta.

Menurut Febri, delapan orang yang ditangkap dalam OTT tersebut saat ini masih dalam pemeriksaan Kepolisian Daerah Lampung. Selanjutnya, KPK juga akan menentukan siapa saja yang akan segera dibawa ke Jakarta untuk pemeriksaan lebih lanjut. KPK memiliki waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukum mereka KPK Tangkap Bupati Mesuji.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *