banner 468x60

Krisis Qatar : Irak Siap Kirim Bantuan, Dengan…

 NEWS, POLITIK
banner 468x60

Krisis Qatar, Irak Mengirimkan Empat Pesawat Kargo Berisi Makanan

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Krisis Qatar, Irak Mengirimkan Empat Pesawat Kargo Berisi Makanan

 

IndoHarian – Krisis Qatar, Iran mengirimkan bantuan empat pesawat kargo yang berisi makanan. Bahkan, pemerintah Iran mengatakan akan menyediakan 100 ton buah dan sayur setiap hari di tengah terjadinya krisis bahan makanan di Qatar.

“Usai adanya sanksi (dari negara sekitar) pada Qatar, IranAir sudah mentransportasikan makanan dan sayur ke negara ini (Qatar) melalui 4 penerbangan,” ucap Kepala Hubungan Masyarakat Penerbangan Nasional Iran, Shahrokh Noushabadi.

Sebelumnya, Qatar mengimpor kurang lebih 80 persen bahan makanannya dari negara – negara Arab teluk. Namun, adanya pemutusan hubungan menyebabkan Qatar kesulitan memasok suplai makanan mereka. Untuk itu, Iran turun tangan mengulurkan bantuannya pada Qatar.

Krisis Qatar, setiap hari kita akan melakukan ekspor kurang lebih 100 ton makanan dan sayuran ke Qatar,” ucap Kepala Industri, Bisnis dan Organisasi Dagang Provinsi Fars, Iran.

 

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Banding Di Cabut, Ahok Pilih Mengalah
Fadli Zon: Jokowi Harus Turun Tangan Dalam Menghentikan Kasus Ulama
Kawasan Dolly yang Dulunya Dikenal Tempat Prostitusi, Sekarang Menjadi..

 

Diplomat Iran di Doha mengatakan 3 pesawat kargo mendarat di Qatar dalam sehari membawa buah dan sayuran. Diplomat itu juga menuturkan, kapal kecil Iran juga datang membawa bahan makan lainnya.

“Lusinan pebisnis Iran siap membantu Qatar dgn barang – barang jika mereka membutuhkan,” tuturnya.

Sementara, Pusat Peternakan Iran sendiri dikabarkan sudah melakukan ekspor daging kurang lebih sebanyak 66 ton dalam dua hari terakhir ini. “Kita akan kirim lagi 890 ton daging pada minggu depan,” ucap Kepala Pusat Peternakan Iran Mansour Pourian.

Qatar sendiri sudah melakukan negosiasi dengan Turki dan Iran utk mengamankan pasokan makanan dan air pasca – pemutusan rantai pasokan oleh negara di sekitar Qatar, seperti Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Mesir dan juga Bahrain. Pemutusan akses dan rantai pasokan tersebut lantaran Qatar dituduh mendukung terorisme. Qatar pun menuduh tuduhan itu dan menganggap tuduhan tersebut sebagai suatu kebohongan. Krisis Qatar Diduga karena adanya kebohongan tersebut.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply