banner 468x60

Kronologi Detik-detik Brigade Infanteri 2 Marinir Gagalkan Perampokan

 KRIMINAL, NEWS
banner 468x60

Anggota Marinir Berhasil Gagalkan Perampokan Sopir Taksi

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Anggota Marinir Berhasil Gagalkan Perampokan Sopir Taksi

 

IndoHarian – Anggota Marinir berhasil gagalkan perampokan terhadap seorang sopir taksi. Detik – detik penyelamatan berlangsung dengan dramatis. Tidak ada korban jiwa dalam aksi upaya penyelamatan korban dan perampok.

Kejadian perampokan terjadi pada hari Minggu tanggal 6 Agustus 2017. Saat itu, korban yang merupakan sopir taksi, Hermansyah berusia 36 tahun, membawa seorang penumpang di seputaran wilayah Semanggi, Jakarta Pusat, pada jam 08.00 WIB.

Memang, sejak awal penumpang itu masuk kedalam taksi, korban sudah merasa kecurigaannya.

“Penumpang tersebut sangat arogan, memasukkan barang bawaannya ke dalam taksi dengan kasar seperti dilempar -lempar,” ucap Kepala Dinas Penerangan Korps Marinir Letkol Ahmad Hanifah.

Saat taksi berjalan, penumpang tersebut meminta berputar – putar di wilayah sekitar Semanggi. Taksi lalu melaju ke arah Mampang usai menghabiskan waktu kurang lebih lima jam untuk hanya berputar – putar di kawasan Semanggi.

“Hampir lima jam taksi tersebut hanya berputar- putar,” ucap Hanifah.

 

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Warga Bekasi Dihebohkan Dengan Nama Jalan Dewi Persik
Kejahatan Narkotika!! Polisi Tembak Mati Bandar Sabu
Pelaku Pornografi di Medsos, 2 Wanita Ini Dicari Seindonesia!!!

 

Gelagat kecurigaan tersebut makin kuat. Perampok berinisial DK berusia 27 tahun, lalu meminta barang – barang pribadi korban seperti handphone, Ipad, dan uang tunai.

“Pelaku mengancam korban (supir taksi),” imbuh Hanifah.

Dalam kondisi panik Hermansyah berharap ada yang dapat gagalkan perampokan, Hermansyah lalu ingat pernah mengantarkan salah satu penumpang ke Rumah Sakit Marinir, Cilandak, Jakarta Selatan. Ia lalu tancap gas dengan harapan ada yang dapat menolongnya.

Usai berjam jam taksi berkeliling tanpa tujuan, pada akhirnya jam 13.00 WIB, taksi melintasi di pos jaga Marinir, persisnya di samping Masjid Janatin, Cilandak Timur.

“Pengemudi langsung turun dan berteriak untuk meminta bantuan kepada anggota Marinir yang berjaga. Anggota yang sedang berjaga langsung memberikan bantuan pertolongan kepada sopir taksi tersebut,” jelas Hanafi.

Tidak butuh waktu lama bagi anggota marinir jaga Brigade Infanteri 2 Marinir gagalkan perampokan. Perampok tersebut diketahui merupakan warga Jalan M. Yunus Nomor V, RT 001/004, Kelurahan Andurin, Kecamatan Kuranji Padang, Sumatra Selatan. Anggota Marinir tersebut lalu menyerahkan perampok ke Polsek Pasar Minggu usai sebelumnya diinterograsi terlebih dahuli.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply