banner 468x60

Kronologi Dua Pelaku Pencuri Tas di Gedung Pompa Venus Diamuk Massa

 KRIMINAL, NEWS
banner 468x60

Karena Tertangkap Mencuri Tas dan Bacok Korbannya di Gedung Pompa Venus, Pelaku Diamuk Massa

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Karena Tertangkap Mencuri Tas dan Bacok Korbannya di Gedung Pompa Venus, Pelaku Diamuk Massa

 

IndoHarian – Dua buruh serabutan yaitu Nata berusia 24 tahun dan Parno berusia 17 tahun, wajahnya sudah habis babak belur diamuk warga, lantaran kedapatan melakukan aksi kejahatannya yakni pencurian tas berisikan ponsel milik seorang penjaga gedung pompa venus, di Jl Pluit Sakti Barat, Pluit, Penjaringan Jakarta Utara, yaitu Kisom berusia 52 tahun serta Miftahul Aziz berusia 24 tahun pada hari Minggu (3/9/2017).

Salah satu pelaku kejahatan, yakni Nata, saat itu sempat membacok kedua korban.

“Kedua pelaku babak belur dihakimi warga yang berada di sekitar lokasi,” ucap Kepala Sub Bagian (Kasubag) Humas Polres Jakarta Utara (jakut) Kompol HM Sungkono, pada hari Senin (4/9/2017).

Karena, ucap dia, ketahuan dua pria ini telah curi tas berisikan ponsel kedua korban.

“Bahkan, kedua korban yang diketahui sebagai ayah dan anak ini mengalami luka robek akibat bacok. Kisom, saat itu, mengalami luka robek di bagian kepala dan pinggang sisi kiri serta Azis mengalami luka di bagian mata kiri dan tangan sebelah kiri,” terangnya

Diakui Sungkono, kedua pelaku beraksi sekitar jam 10.00.

Ketika itu, Kisom sedang menikmati istirahatnya di lokasi kejadian.

Tidak sengaja, di lokasi Kisom melihat ada dua orang misterius yang masuk ke dalam gedung pompa venus membawa tas miliknya.

 

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Ini Alasan KBI Mengutuk Keras Aksi Satuan Keamanan Myanmar
Ini Motif Pelemparan Bom Molotov di Kedubes Myanmar
Kronologi Polisi Tembak Mati Bandar Narkoba di Pancoran

 

“Kisom langsung berteriak maling, sehingga si anaknya ini mendengar kemudian menghampirinya ke lokasi. Anak dan ayah, dan kedua pelaku tersebut sempat saling tarik menarik tas yang berisikan ponsel milik korban. Tetapi apa daya sebilah golok langsung dikeluarkan salah satu dari pelaku, yaitu Nata dan menghujam ke anak serta ayah tersebut di lokasi. Anak Kisom lainnya bernama Nur Aisah berusia 21 tahun ini, tidak sengaja melihat ayah dan kakak kandungnya itu bersimbah darah. Alhasil Nur langsung lari keluar rumah pompa gedung dan kemudian berteriak minta tolong ke sejumlah warga setempat. Akhirnya, kedua pelaku langsung dihakimi para warga,” terang Sungkono kembali.

Kedua korban, kata Sungkono, kala tersebut langsung dibawa ke Rumah Sakit terdekat untuk mendapatkan pengobatan terhadap luka robek akibat bacok.

“Kedua pelaku saat tersebut masih diamuk warga di lokasi. Kemudian barang bukti berupa sebuah tas yang berisikan handphone diamankan warga. Polisi yang mendapatkan laporan tersebut dari warga sekitar saat itu langsung membawa kedua pelaku ke kantor polisi Polsek Penjaringan. Diketahui, sepeda motor

Honda Supra FIT berwarna hitam B5743JW milik kedua pelaku turut serta diamankan polisi,” terangnya.

Kedua pelaku yang sama-sama tinggal di wilayah Cengkareng, Jakarta Barat, mengakui aksinya telah sering dilakukan baik di wilayah Jakarta Utara dan di Jakarta Barat.

“Sebilah golok milik pelaku juga diamankan di lokasi gedung pompa venus oleh petugas kepolisian. Usai diamankan kami intrograsi kedua pelaku dan ia mengakui perbuatanya. Peran Nata mengambil tas milik korban serta membacok para korban, Sementara itu untuk Parno sebagai joki dan megawasi situasi lokasi mereka beraksi,” katanya.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply