Kronologi Lengkapnya!! Kecelakaan Maut di kudus

Kecelakaan Maut di kudus, Diduga Kuat Karena Rem Blong

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Kecelakaan Maut di kudus, Diduga Kuat Karena Rem Blong

 

IndoHarian – Lima orang tewas dan puluhan luka-luka dalam kecelakaan maut di kudus yang terjadi di traffic light Proliman, Desa Tanjungkarang, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah (jateng), pada hari Kamis (31/8/2017) sekitar jam 18.35 WIB.

Dalam kecelakaan maut tersebut memakan korban lima orang tewas di lokasi kejadian. Sedangkan ada puluhan orang lainnya mengalami luka – luka dan langsung dilarikan ke rumah sakit setempat.

Data Satuan Lantas Polres Kudus mengatakan, kecelakaan maut di kudus melibatkan sekitar sebelas kendaraan. Kesebelas kendaraan tersebut antara lainnya adalah:

– kendaraan roda empat, Bus PO Indonesia bernopol H 7519 UV
– kendaraan roda empat, Mitshubishi L300 bernopol K 1949 BN
– kendaraan roda empat, Avanza bernopol H 9189 BF
– kendaraan roda empat, Luxio H 9144 LR
– kendaraan roda dua, Mio K 2495 BR
– kendaraan roda dua, Supra bernopol K 5710 PK
– kendaraan roda dua, Beat K 2918 RR
– kendaraan roda dua, CB 150 R bernopol K 3449 PR
– kendaraan roda dua, Vario bernopol K 4972 QB
– kendaraan roda dua, Vario bernopol K 3290 HE
– kendaraan roda dua, Vixion bernopol K 4295 LM.

 

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Tidak Tanggung-tanggung Jokowi dan Jk Sumbang Sapi Jenis Ongole Seharga…
Nggak Sadar Diri Sudah Dikucilkan, Korut Berencana Luncurkan Tembakan Rudal
Polisi: Rizieq Dikabarkan Pulang ke Indonesia Setelah Siap Menunaikan Ibadah Haji

 

Menurut Kapolres Kudus, AKBP Agusman Gurning, mengatakan kejadian tersebut bermula saat bus PO Indonesia yang dikemudikan oleh Ikhwan Mukminin (46), warga Desa Tireman, Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang berjalan dari jalur utara menuju selatan dengan kecepatan yang cukup tinggi.

Mendekati lokasi kejadian perkara, bus kemudian mengguling ke sisi sebelah kanan hingga menghantam sejumlah para pengendara yang tengah mengantre di traffic light.

“Korban meninggal berjulam dunia lima orang. Puluhan orang mengalami luka – luka dilarikan ke Rumah sakit Mardirahayu dan rumah sakit dr Loekmonohadi,” kata Agusman kepada Indoharian.com.

Menurut Agusman, sopir bus PO Indonesia telah diamankan untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Saat ini pihaknya sedang mendalami penyebab awal kecelakaan dan berkerjasama dengan Tim TAA (Traffic Accident Analysis) Subdit Gakkum Ditlantas Polda jateng.

“Dugaan sementara penyebab kecelakaan maut di kudus karena rem Blong dialami bus PO indonesia. Meski demikian kami masih terus melakukan penyelidikan lebih lanjut,” ucapnya.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *