banner 468x60

Kronologi Menegangkan Penangkapan Pelaku Pengeroyok Hermansyah

 KRIMINAL, NEWS
banner 468x60

Tim Jaguar Polres Depok Berhasil Ringkus Pelaku Pengeroyok Hermansyah

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Tim Jaguar Polres Depok Berhasil Ringkus Pelaku Pengeroyok Hermansyah

 

IndoHarian – Polisi berhasil menangkap dua pelaku pengeroyok Hermansyah (Ahli IT). Pelaku yang sudah 3 hari buron itu dibekuk di kawasan Sawangan, Depok, Jawa Barat.

Wakapolresta Depok, Ajun Komisaris Besar Polisi Faizal Ramadhani menyampaikan kronologi penangkapan pelaku pembacokan ahli IT bernama Edwin Hitipeuw (37) dan Lauren Paliyama (31) itu. Menurutnya, keduanya diringkus di sekitar jam 01.00, Rabu (12/7/2017).

Saat itu, menurut Faizal, para kedua pelaku sedang mengendarai mobil hitam di kawasan Sawangan, Depok, Jawa Barat. Gerak-gerik pelaku memang telah diintai polisi.

Pelaku pun langsung disergap oleh tim Jaguar Polres Depok menggunakan sepeda motor. “Pelaku dari Bandung menuju rumahnya (di kawasan Sawangan). Kami telah tunggu, begitu mobil yang kami identifikasi lewat, kami sergap di Tempat Kejadian Perkara (TKP),” tutur Faizal di Mapolresta Depok.

Saat ini, sambungnya, kedua tersangka sudah dibawa ke Polresta Depok untuk pengembangan lebih lanjut.

 

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Istana Pastikan Surat Jokowi Minta Dukungan Pilpres Itu HOAX
Ngeri!! Asyik Atur Lalu Lintas Seorang Polisi DiTabrak Pemotor
AWAL JUDUL BERITA AKHIR

 

Kepala Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Timur (Jaktim) Ajun Komisaris Besar Sapta Maulana Marpaung mengatakan motif pengeroyokan terhadap Hermansyah. Menurutnya, Hermansyah terlibat cekcok dengan para pelaku di Tol di KM 5,5 Tol Jagorawi, Jakarta Timur karena kendaraannya mobil Toyota Avanza putih bernomor polisi B 1086 ZFT miliknya disenggol oleh pelaku.

Tidak terima, korban mengejar kendaraan pelaku hingga di KM 6 atau sekitar TMII dan Tol JORR Jakarta Timur. “Korban langsung marah-marah meminta pertanggungjawaban kepada pelaku. Lalu mencoba berhentikan mereka,” tutur dia.

Yang terjadi, justru salah seorang dari pelaku menghunuskan senjata tajam ke sejumlah bagian tubuh Hermansyah. “Motifnya spontan aja. Mereka yang sedang berada di bawah pengaruh minuman keras menganiaya korban dengan senjata tajam pisau,” ucap Sapta.

Senada, Inspektur Pengawas Daerah (Irwasda) Polda Metro Jaya Komisaris Besar Komarul Zaman menuturkan, peristiwa pelaku pengeroyok Hermansyah serta penganiayaan terjadi secara spontan. Pelaku sudah terlanjur kesal dengan sikap korban.

“Ada bis minggir, pelaku mendadak ke kiri, pada akhirnya menyerempet mobil korban. Akhirnya keduanya terlibat kejar – kejaran hingga di KM 6. Tapi saudara LP keluar dan langsung membacok korban,” ucap Komarul.

Hermansyah dikeroyok 5 orang di KM enam Tol Jagorawi, di antara TMII dan Tol JORR, pada hari Minggu 9 Juli 2017 jam 04.00 WIB. Pria 46 tahun tersebut dianiaya orang tidak dikenal saat mau pulang ke rumahnya di Kelurahan Tirtajaya, Depok, Jawa Barat.

Pelaku pengeroyok Hermansyah mengakibat korban mengalami luka di beberapa bagian tubuhnya, di antaranya di kepala, leher, dan juga tangan. Saat itu Hermansyah bersama sang istri, langsung dibawa ke RS Hermina Depok. Dia lalu dibawa ke RSPAD Jakarta.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply