sakuratoto

Kronologi Pengawal Presiden Jokowi Gagalkan Jambret

 NEWS, POLITIK
Alternatif Link Ligaasiapoker

Tendangan Pengawal Presiden Jokowi Lumpuhkan Dua Pelaku Jambret

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Tendangan Pengawal Presiden Jokowi Lumpuhkan Dua Pelaku Jambret

 

IndoHarian – Pasukan Pengawal Presiden atau disingkat menjadi Paspampres biasanya melekat di setiap aktivitas kepala negara. namun ada kalanya seorang pengawal Presiden Jokowi pulang dari dinas dan kembali ke rumah.

Adalah Pratu Ilham Aziz, seorang anggota Paspampres, pada hari Sabtu malam, tanggal 2 September 2017, hendak pulang ke rumah. Dalam perjalanan di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, ia melihat ada dua orang penjambret bermotor sedang beraksi.

“Saya dengar dari sebelah kiri, ada yang berteriak, ‘jambret, jambret!’, kemudian ada motor yang melaju cepat di samping saya,” ucap Aziz saat berbincang dengan indoharian.com, Minggu malam (3/9/2017).

Tanpa pikir panjang, pria yang telah dua tahun mengawal Jokowi ini langsung mengejar motor bernopol B 6968 WCK yang diduga jambret tersebut. Kebetulan, dalam sehari-harinya Ilham bertugas sebagai motoris atau pengawal yang menggunakan motor dalam setiap rangkaian pengawalan presiden. Namun saat itu dia tidak sedang mengendarai motor 1.800 cc yang biasa dipakai dalam tugasnya, tetapi dirinya tengah naik motor biasa.

“Jarak sepuluh meter motor pelaku melaju kencang hingga ke arah Cengkareng, kemudian ia masuk busway. Karena busway berhenti di putaran arah, ia juga putar arah. Saya kejar dia hingga masuk gang sempit,” kata Aziz.

Aziz juga sempat memberi tahu warga bahwa dirinya sedang mengejar jambret. Saat di gang sempit dan belum ada warga yg datang, pengawal Presiden Jokowi langsung menghentikan pelarian si pelaku jambret.

 

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Ini Alasan KBI Mengutuk Keras Aksi Satuan Keamanan MyanmarIni Alasan KBI Mengutuk Keras Aksi Satuan Keamanan Myanmar
Kronologi Polisi Tembak Mati Bandar Narkoba di Pancoran
Terkait Kasus Pencemaran Nama Baik, KPK Tidak Membela Novel Baswedan

 

“Saya tendang motornya, dua orang itu jatuh. Mereka 2 orang boncengan. Di gang sempit tersebut langsung kita amankan,” ujar dia.

Aziz sempat terlibat kontak fisik dengan kedua pelaku jambret. Pelaku kemudian merasa terpojok, pelaku mencoba kabur.

Saat Aziz menangkap satu pelaku, rupanya pelaku lainnya sempat kabur. Warga yang tidak lama usai itu datang pun tak sempat mengejarnya.

Akhirnya Aziz meminta warga memanggil korban. Aziz membawa pelaku menuju Kelurahan Kedaung Kaliangke sambil menunggu polisi datang.

Polisi lalu membawa pelaku jambret, korban, dan beberapa saksi untuk pengembangan lebih lanjut. Aziz pun melanjutkan perjalanan pulangnya yg sempat tertunda.

Sebelum kejadian tersebut, Aziz baru saja mendapat tugas dadakan. Dia memang biasa mengawal agenda resmi Presiden Jokowi, namun pada hari itu ada agenda di luar jadwal yg mengharuskannya langsung bertugas.

Mendengar informasi kesigapan anggotanya, Komandan Batalyon Pengawal Protokoler Negara (Danyon Walprotneg) Letkol Sutrisno langsung memberikan apresiasi. Menurutnya tindakan pengawal Presiden Jokowi ini bentuk kedekatan Paspampres dengan masyarakat.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita

Related Posts

Leave a Reply