banner 468x60

Kronologi Tangki Minyak Meledak, Merengut 123 Nyawa

 NEWS
banner 468x60

Kronologi Tangki Minyak Meledak DiPakistan,123 Orang Tewas Di Tempat

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Kronologi Tangki Minyak Meledak, Merengut 123 Nyawa

IndoHarianKronologi Tangki Minyak Meledak, Sebuah Kendaraan tanki minyak terbalik dan meledak menewaskan sedikitnya 123 orang langsung di Pakistan, pada minggu (25/6). Sebagian besar korban sedang berkumpul saat bahan bakar yang tumpah dari truk tersebut tersulut api.

Tanki tersebut terbalik kala mencoba menikung tajam di jalan raya pinggiran kota Bahawalpur. Banyak sekali orang berkumpul di tempat tersebut saat ledakan terjadi, ungkap petugas penyelamat, ia juga sempat menambahkan sekitar 80 orang lainnya dalam terluka.

Kronologi Tangki Minyak Meledak “Warga sekitar lokasi dan juga orang-orang yang lewat sedang mencoba mengumpulkan bahan bakar yang tumpah tersebut saat tanki meledak, membakar semua orang yang ada di sekitarnya,” ucap juru bicara pemerintah provinsi, Malik Muhammad Ahmed Khan kepada Reuters.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Ini Dia Dua Pelaku Penyerangan Markas Polda Sumut
Tahanan KPK Bisa Rayakan Idul Fitri, Gara-gara Alasan Ini
Ngeri!! Bos MNC Grup Hary Tanoe Tantang Polisi

Korban menderita luka bakar yang sangat serius, beberapa dalam kondisi kritis dan segera diterbangkan dengan helikopter ke rumah sakit di Bahawalpur dan kota sekitarnya guna mendapat perawatan. “Menurut laporan awal, seseorang di saat tersebut mencoba menyalakan rokok, tapi api langsung saja memicu bahan bakar yang tumpah terbakar, lalu merembet meledakan tanki tersebut ,” ucap Jam Sajjad Hussain, juru bicara petugas penyelamat.

Petugas dari pemadam kebakaran mencoba mengendalikan api selama lebih dari dua jam sebelum akhirnya baru dapat memadamkannya. Kantor perdana menteri mengungkapkan bahwa pemerintah provinsi Punjab sudah diarahkan untuk memberikan bantuan medis secara penuh.

“Perdana Menteri yakni Muhammad Nawaz Sharif sudah mengungkapkan dengan mendalam kesedihan atas hilangnya nyawa nyawa dalam kecelakaan terbakarnya tangki minyak di Ahmad Pur Sharqia, Bahawalpur,” demikianlah pernyataan tersebut. Kronologi Tangki Minyak Meledak, Merengut 123 Nyawa 

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply