banner 468x60

Kuatkan KPK, Jokowi Di Tuntut Tangkap Penyerang Novel Baswedan

 NEWS, POLITIK
banner 468x60

Jokowi Di Tuntut Tangkap Penyerang Novel Baswedan, Karna Sudah Tegaskan Ini

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Kuatkan KPK, Jokowi Di Tuntut Tangkap Penyerang Novel Baswedan

Indoharian – Jokowi Di Tuntut, Presiden Joko Widodo diminta untuk membuktikan pernyataannya ingin memperkuat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Salah satunya yakni dengan memastikan kepolisian bisa menangkap dalang dari penyerangan penyidik KPK Novel Baswedan.

“Presiden mengungkapkan, menolak segala upaya memperlemah KPK, mustinya hal ini ditempuh dengan memastikan Kapolri menangkap pelaku dan dalang dari penyeranhan Novel Baswedan,” ucap Direktur Amesty International Indonesia Usman Hamid, di Jakarta, hari Senin (11/9/2017).

Hari ini, genap 5 bulan sesudah peristiwa penyiraman air keras terhadap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi yakni Novel Baswedan, 11 April 2017 yang lalu. Namun, Polri belum juga menemukan titik terang siapa pelaku yang patut untuk bertanggung jawab atas teror tersebut.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Ini Alasan Jokowi Tak akan Biarkan KPK Diperlemah
Politisi PDI-P: KPK Harus Dibekukan!!!
Kisah Pilu Bayi Debora, Meninggal Karena Ditolak RS Mitra Keluarga?

Padahal, menurut Usman Hamid, kepolisian mempunyai sumber daya yang sangat handal buat mengusut tuntas penyerangan terhadap Novel ini.

Kepolisian juga dapat meminta bantuan Badan Intelijen Negara yang dipimpin Jenderal Polisi Budi Gunawan,” ungkap dia.

Jokowi Di Tuntut, Jokowi sebelumnya sempat menegaskan, sebagai lembaga yang diberi sebuah amanat Undang-Undang untuk memberantas korupsi, peran KPK musti terus diperkuat.

“Perlu saya tegaskan bahwa saya tak bakal membiarkan KPK diperlemah. Oleh karna itu kita harus sama-sama menjaga KPK,” tutur Jokowi.

Namun, Jokowi tak menjelaskan upaya penguatan apa yang harus dilakukan, di tengah adanya dugaan upaya memperlemah KPK melalui sebuah pansus angket DPR.

Adapun pernyataan ini disampaikan oleh Jokowi menanggapi pernyataan Anggota Pansus Angket KPK dari Fraksi PDI-P Henry Yosodiningrat, yang sudah mengusulkan pembubaran KPK. Kuatkan KPK, Jokowi Di Tuntut Tangkap Penyerang Novel Baswedan

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply