sakuratoto

Lewati Prabowo, Wacana Anies Capres Kalahkan Jokowi

 NEWS, POLITIK
Iklan Ads

Wacana Anies Capres Menjadi Perbincangan Koalisi Oposisi

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoHarian – Lewati Prabowo, Wacana Anies Capres Kalahkan Jokowi

 

IndoHarian – Wacana Anies capres lebih banyak dibicarakan oleh parpol daripada menjadi calon wakil presiden di Pilpres 2019. PKS menilai dia bisa mengalahkan Presiden Joko Widodo pada Pilpres 2019 mendatang.

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengungkapkan bahwa internal dari partainya sudah melakukan survei di media sosial. Hasilnya ada yang setuju bila Anies maju pada Pilpres mendatang dan juga ada yang meminta agar Anies tetap sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Jadi memang ada dua arus saya bikin polling di Facebook 50 persen menolak, di Twitter 52 persen mendukung. Jadi terbalik angkanya. Saya bisa memetakan karena di Facebook hampir 16 ribu dan Twitter hampir 20 ribu yang ikut. Kelas bawah enggak menerima tapi kelas menengah atas menerima,” ucap Mardani, di Masjid Agung Al Azhar, Jl Sisingamangaraja, Jakarta Selatan, pada hari Selasa (10/7/2018).

Ia mengungkapkan bahwa pihak yang telah menolak bisa disebabkan karena Anies dianggap masih belum bisa untuk menuntaskan pekerjaan di DKI. Sementara pihak yang mendukung Anies disebut mengira eks Mendikbud tersebut dapat mengalahkan sang pertahana.

“Menganggap Anies berpeluang mengalahkan Jokowi. Semua masih dinamis, sekarang justru intensif pertemuan-pertemuan. Sebaiknya tetap, tapi kalau ternyata publik meminta anies maju, kan itu bukan maunya saya, tapi maunya publik,” terang Mardani.

Mardani menungkapkan bahwa PKS bisa menerima wacana Anies capres atau cawapres bagi Ketum Gerindra Prabowo Subianto. Tetapi tentunya juga harus berdasarkan musyawarah, khususnya lagi dengan para ketum seperti Presiden PKS Sohibul Iman, Prabowo, Ketum PAN Zulkifli Hasan, Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhyono (SBY), Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra juga Ketum Berkarya Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto).

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Penentuan Kandidat Cawapres Joko Widodo, TGB Bergerak!
Dukung Jokowi, Sanksi Demokrat kepada TGB Bikin Geger!!
Bersiap Perang Calon Penantang Jokowi Atur Formasi!!

 

“Kalau sudah disepakati oleh musyawarah bersama. Kalau kami, apapun yang muncul di media tidak menjadi bahan keputusan. Bahan keputusan itu ketika kita duduk bersama, katakan pak Sohibul Iman, pak Prabowo, kemudian Zulhas, mungkin SBY kumpul, Yusril, Tommy, kumpul jadi satu, sepakat, itu yang jadi kesepakatan,” jelas Mardani.

Menurut dirinya usulan yang paling banyak diterima oleh Sohibul Iman yaitu Anies. Tetapi apabila Gerindra tetap mengusulkan Prabowo, maka nantinya juga akan dibahas secara musyawarah dengan koalisi.

“Semua masih dinamis, jadi Gerindra angkat Prabowo monggo, kita angkat nama-nama monggo. Tapi yang saya baca, pak Imam itu dapat banyak masukan Anies banyak disebut maka pak Iman sampaikan,” ucap dia.

Sebelumnya wacana Anies capres dan duet dengan seniornya Ahmad Heryawan. Meski demikian, wacana tersebut masih berupa usulan dari para kader.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita3

Related Posts

Leave a Reply