sakuratoto

Lokasi Pertemuan Trump Yang Bersejarah Di AS!!

 NEWS, POLITIK
Alternatif Link Ligaasiapoker

Lokasi Pertemua Trump dan Kim Jong-Un Berkemungkinan Besar Akan Diadakan Di Singapura

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoHarian – Lokasi Pertemuan Trump Yang Bersejarah Di AS!!

 

IndoHarian – Tersebar kabar Jika Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dan pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-Un berkemungkinan bakal bertemu. Sesuai dengan kabar yang beredar lokasi pertemuan Trump dan Kim adalah Singapura.

Akhir Minggu lalu, Trump mengatakan AS dan Korut telah sepakati tanggal dan lokasi untuk pertemuannya dengan Kim Jong-Un. Tetapi ia tidak mengungkapkan rinciannya kepada publik. “Kami akan mengumumkannya segera,” kata Trump.

Sesuai dengan informasi yang didapat, pada hari Senin (7/5/2018), koran Korea Selatan (Korsel), telah melaporkan bahwa pertemuan tingkat tinggi antara Trump dan Kim Jong-Un bakal diadakan pada ‘pertengahan Juni’. Pertemuan tersebut menjadi pertemuan pertama di antara Presiden AS yang masih aktif dengan pemimpin dari Korut.

Mendapatkan sejumlah sumber diplomatik yang dengan pernyataan Penasihat Keamanan Nasional AS John Bolton.

Dalam laporan tersebut juga telah menyebutkan bahwa kemungkinan Singapura menjadi lokasi pertemuan Trump dan Kim yang bersejarah. Berdasarkan sumber diplomatik yang dikutip, peluang dari Singapura yang akan menjadi lokasi pertemuan bersejarah itu ‘meningkat sangat besar’.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Benarkah Djarot Lakukan Perampingan Struktur ASN di Sumut??
Jangan Tertipu Kandidat Yang Ganteng dan Banyak Janji
Kebenaran Duet Deklarasi Jokowi-Moeldoko!!

 

Hal itu terjadi, setelah keputusan dari Trump untuk menjamu Presiden Korsel Moon Jae-In di Gedung Putih pada akhir bulan ini, telah diumumkan. Tidak ada penjelasan lebih lanjut mengenai peluang Singapura menjadi lokasi pertemuan dari Trump dan Kim Jong-Un.

Diketahui bahwa Minggu lalu, Bolton yang baru saja diangkat menjadi penasihat keamanan nasional Gedung Putih, bertemu dengan Direktur Kantor Keamanan Nasional Korsel, Chung Eui-Yong, di Washington DC. Pertemuan tersebut bertujuan untuk membahas rencana lokasi pertemuan dari Trump dan Kim Jong-Un.

Laporan yang sama disampaikan oleh kantor berita Korsel, yang juga menyebutkan Singapura sebagai lokasi favorit untuk pertemuan bersejarah tersebut.

Kepastian persoalan lokasi pertemuan masih belum diungkapkan secara resmi oleh AS, Korsel ataupun Korut. Trump sendiri sebelumnya telah menyebut zona demiliterisasi (DMZ) antara Korut dan Korsel bisa menjadi daerah yang pantas bagi pertemuannya dan pemimpin Korut. DMZ sudah menjadi lokasi pertemuan bersejarah diantara Kim Jong-Un dan Presiden Korsel Moon Jae-In pada 27 April yang lalu.

Lokasi pertemuan trump lain yang dilaporkan menjadi pilihan adalah Mongolia dan Swiss.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita

Related Posts

Leave a Reply