Institusi Penyelenggara Pilkada Dapat Apresiasi Dari Mahfud MD

Institusi Penyelenggara Pilkada Mendapatkan Apresiasi Dari Mahfud MD, Karena Bekerja Dengan Profesional

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoharianInstitusi Penyelenggara Pilkada Dapat Apresiasi Dari Mahfud MD

 

Indoharian – Pilkada Serentak 2018 yang telah terlaksana dengan baik, aman dan damai, sesuai dengan nilai – niali demokrasi, ini membuktikan bahwa Indonesia telah bisa menghayati dan menerapkan nilai demokrasi dalam kehidupan nyata, Institusi Penyelenggara Pilkada yang sudah bekerja dengan profesional mendapatkan apresiasi dari Mahfud MD.

Setelah sempat terjadi perbedaan pandangan dan pilihan, selama masa kampanye Pilkada Serentak, saatnya kini bangsa Indonesia kembali merajut rekonsiliasi kebangsaan sebagai bukti kemenangan demokrasi di Indonesia.

“Tidak ada untungnya bagi siapapun, pertikaian dan permusuhan yang menodai kedamaian dan persatuan kita sebagai bangsa, kita merdeka untuk maju secara bersamaan dan kedamaian merupakan salah satu kuncinya. Ayo berdamai dan bersaudara untuk membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),”ungkap Mahfud MD.

Menurutnya, rekonsiliasi harus di tujukan terhadap pemikiran untuk memperkuat persaudaraan dan persatuan untuk Indonesia damai, persaudaraan yang di bangun oleh bangsa ini sudah alam terjalin sebagai bagian dari kultur bangsa ini.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Jokowi Bahas Rancangan KUHP Bersama 5 Pimpinan KPK
JK Dan Anies Semobil, Ini Kata Sofjan
KM Lestari Maju Tenggelam, Uang 30 Miliar Hanyut!!

 

“Jangan hanya di karenakan perbedaan dalam momentum pemilihan pemimpin yang satu kali dalam jangka waktu selama lima tahun, membuat persaudaraan itu menjadi rusak. Jangan korbankan persaudaraan hanya sebagai kepentingan lima tahun,”ungkap Mahfud.

Ia menilai, pelaksanaan Pilkada Serentak telah berjalan dengan damai dan berkualis, kesuksesan ini menjadi bukti bahwa rakyat Indonesia adalah rakyat yang telah matang dalam berdemokrasi, namun kedepannya, kualitas demokrasi di Indonesia harus terus di tingkatkan, terutama untuk menyongsong Pemilu dan Pilpres 2019, di mana ada gesekan politik yang sudah dipastikan akan lebih cepat.

Mahfud juga memberikan apresiasi kepada Institusi Penyelenggara Pilkada yang telah bekerja dengan profesional, Aparat Kepolisian, KPU, Bawaslu dan DKPP bersikap netral serta tak memiliki kecenderungan untuk memihak salah satu pasangan calon, dalam penilaiannya, Mahfud merasa kualitas Pemilu 2019 akan berjalan dengan lancar dan aman.

“Masyarakat harus memiliki ketahanan terhadap penyebaran hoax, karena dimana para pembuat hoax adalah orang yang terdidik, sedangkan penyebarnya adalah orang yang tidak terdidik, untuk itu saya memberikan apresiasi kepada Institusi Penyelenggara Pilkada,”ungkap Mahfud.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *