sakuratoto

Mahyudin Tak Nyaleg Golkar Karena Ingin Maju Perseorangan

 NEWS, POLITIK
Alternatif Link Ligaasiapoker

Mahyudin Tak Nyaleg Golkar Karena Ingin Maju Perseorangan Sebagai Dewan Perwakilan Daerah (DPD)

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video

IndoharianMahyudin Tak Nyaleg Golkar Karena Ingin Maju Perseorangan

 

Indoharian – Wakil Ketua Dewan Pakar Golkar Mahyudin Tak Nyaleg Golkar lagi untuk maju sebagai calon anggota legislatif dari Partai Golkar pada pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

Mahyudin memilih maju menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) melalui jalur perseorangan.

Dalam keterangan tertulisnya yang beredar, Mahyudin Tak Nyaleg Golkar lagi karena alasan kenapa akhirnya ia memilih jalur perseorangan.

Salah satunya lantaran ia merasa banyak ide gagasannya yang tidak sejalan dengan pengurus dan kebijakan partai.

“Oleh karena itu, saya akan mengambil langkah politik melalui jalur perseorangan. Untuk mengaktualisasikan perjuangan dan cita-cita, saya akan mencalonkan diri lewat jalur perseorang, DPD RI,” kata Mahyudin.

Namun Mahyudin mengaku akan tetap loyal dan menjadi kader Partai Golkar.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Arteria Batal Dilaporkan Ke MKD Setelah Melontarkan Kata Kasar
Heboh!!! Sandiaga Menantang Susi Berenang
Prabowo Pertimbangkan Logistik Pilpres Sebelum Mendeklarasikan Maju Jadi Capres

 

Hanya saja dirinya ingin lebih memberikan kesempatan kepada kader-kader muda Golkar untuk berkompetisi secara sehat.

Saat dikonfirmasi lebih lanjut mengenai rencana tersebut, Mahyudin mengakui mimpi dan harapannya tak bisa dilalui Golkar.

“Semua orang hidup pasti punya cita-cita, punya mimpi dan punya harapan untuk berjuang dipartai demikian sebaliknya,” kata Wakil ketua MPR tersebut.

Sebelum keputusan Mahyudin tersebut diungkapkan, beliau sempat beradu argumen dengan pengurus partai beringin tersebut, itu terkait pencopotan dirinya dari jabatan sebagai Wakil Ketua MPR.

Diketahui, hasil rapat pleno Partai Golkar memutuskan pergantian Mahyudin oleh Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto.

Namun Mahyudin menolak pergantian dirinya dari jabatan wakil ketua MPR karena tak mempunyai dasar.

Ia juga menegaskan dirinya agar tetap berpegang kepada UU Nomor 20 Tahun 2018 tentang MPR, DPR, DPD, DPRD (UU MD3), dalam menyikapi rencana pergantian posisinya.

Menurut Wakil Ketua MPR itu, bila pimpinan partai tetap akan menggantinya, maka DPP Partai Golkar harus berurusan dengna Undang-Undang yang sudah mengaturnya.

UU MD3 yang mengatur semua tentang posisi pimpinan MPR. Kalau mau pergantiannya diatur UU, beliau tak dalam posisi melawan, tapi Mahyudin Tak Nyaleg Golkar lagi.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita

Related Posts

Leave a Reply