sakuratoto

Maju Sebagai Capres, Amien Memiliki Maksud Tertentu

 NEWS, POLITIK
Iklan Ads

Dugaan Amien Maju Sebagai Capres Oleh Sekjen PKB Bahwa Amien Memiliki Maksud Tertentu

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoHarian – Maju Sebagai Capres, Amien Memiliki Maksud Tertentu

 

IndoHarian – Ketua dewan kehormatan PAN Amien Rais ingin maju sebagai calon presiden pada pilpres 2019 nanti. Dia mengaku bahwa dirinya sudah siap untuk melawan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang saat ini tengah  mendekati akhir jabatannya pada periode 2013-2018. Yang kemudian dari Sekjen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ABdul Kadir Karding menduga Amien memiliki maksud tertentu. Tujuannya itu hanya ada satu, ucap dia.

“Saya memandang bahwa tujuan utama pencapresan Pak Amien adalah upaya peningkatan elektabilitas PAN,” ungkap Sekjen PKB Abdul Kadir Karding, Jakarta, pada hari Senin (11/6/2018).

Menurut dirinya, sangat sulit untuk mencari partai pengusung yang mau melirik Amien Rais.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
PAN Mendukung, Amien Rais Tantang Jokowi!!
Amien Memutuskan Maju Pilpres 2019, Ini Tanggapan 10 Parpol!
Ingin Seperti Mahathir, Amien Tantang Jokowi Duel!!

 

“Karena sangat sulit cari partai pengusung hingga memenuhi syarat. Bisa jadi niatan capres itu memang ada. Tapi saya berkeyakinan motif utama adalah peningkatan elektabilitas PAN,” ucap Sekjen PKB.

Hal lain selain menduga Amien memiliki maksud tertentu. Dia juga menduga-duga terkait wacana koalisi keumatan, itu tak akan terjadi. Dia mengatakan bahwa pembentukan dari koalisi tersebut sangatlah sulit.

“Saya belum melihat koalisi keumatan akan terjadi. Karena sangat sulit mempertemukan masing kepentingan masing-masing partai,” pungkas Karding.

Sebelum itu, Amien Rais telah mengungkapkan keinginannya untuk maju sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2019 mendatang. Dia telah siap untuk melawan Jokowi yang sudah diusung oleh PDI Perjuangan, Golkar, Hanura, NasDem serta juga PPP.

“Nanti PAN, kita akan mencapreskan tokoh-tokoh partai kita sendiri. Pertama Zulkifli Hasan, kedua Sutrisno Bachir, ketiga Hatta Rajasa, dan keempat Mbah Amien Rais,” ucap Amien saat buka puasa bersama tokoh-tokoh PAN di rumah dinas Ketua MPR Zulkifli Hasan di Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan dalam sambutannya yang juga disambut dengan tepuk tangan, pada hari Sabtu (9/6/2018). Yang pada akhirnya diiduga sekjen PKB Amien memiliki maksud tertentu.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita3

Related Posts

Leave a Reply