banner 468x60

Mantan Teroris Ini Sudah Bertobat Dan Mengaku Pernah Diracuni di Penjara

 KRIMINAL, NEWS
banner 468x60

Mantan Teroris Ini Sudah Bertobat, Dia Pun Mengaku Pernah Diracun 2 Kali

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Indoharian – Mantan Teroris Ini Sudah Bertobat Dan Mengaku Pernah Diracuni di Penjara

 

Indoharian, JAKARTA — Dalam meninggalkan dunia terorisme itu bukanlah hal yang sangat mudah bagi mantan teroris ini sudah bertobat, Sofyan Tsauri.

Sofyan ini adalah bekas terpidana 10 tahun terorisme itu juga mengaku kalau ia pernah mendapat 2 ancaman yg sangat membahayakan nyawanya karena ia memilih bertobat.

“Masih tetap. Saya sudah 2 kali diracun di dalam sel penjara itu. Di LP Cipinang itu diracuni dari makanan oleh mereka. Tetapi ya alhamdulilah (selamat),” ucap Sofyan saat ditemui setelah selesai diskusi bertajuk ‘Membedah Revisi Undang-Undang Terorisme’ di Cikini, Jakarta, Sabtu (3/6/2017).

sebab menurut Sofyan, bekas rekan-rekannya yang dulu di dunia terorisme sangat menginginkan nyawa dia lantaran dia sudah dianggap murtad dari perjuangan, maka dari itu Sofyan yang merupakan mantan teroris ini sudah bertobat.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Kios Laundry Ini Tawarkan Cuci Gratis Selama Ramadan, Mau? Cukup “Bayar” Pakai…
Eggi Sudjana: Bandara Akan Runtuh Jika Polisi Jemput Paksa Rizieq Shihab!!!
Gilak! Hanya Gara-gara Ini Saja, Siswi SMP Gantung Diri Sampai Tewas

 

“Iya lah. Dianggapnya saya itu murtad dari perjuangan, lemah dari perjuangan,” ucap dia.

Selain ancaman dari bekas kolega, Sofyan juga mengaku kalau dia menjalani hidup sbg mantan teroris bukanlah hal yang sangat mudah baginya.

Soalnya, stigma orang berbahaya itu melekat di masyarakat.

“Memang nggak gitu mudah dalam melawan stigma. Tapi tetap akan saya lawan stigma itu dengan reputasi kita. Kita pun bisa kembali kepada masyarakat lagi, kita tidak lagi berbahaya ada di dekat masyarakat,” kata dia.

Mengenai mantan teroris ini sudah bertobat. Sofyan juga mengaku kalau dulunya dia adalah bagian dari Jaringan Terorisme Al Qaeda. Dia pun menjalani pidana penjara selama 6 tahun. Sofyan ini dulunya adalah anggota Brimob Polri dan pernah juga bertugas di Aceh.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply