sakuratoto

Mantap!! Besar Gaji BPIP Bikin Ketum PPP Bersuara!

 NEWS, POLITIK
Alternatif Link Ligaasiapoker

Ketum PPP Memberi Pendapat Bahwa Besar Gaji BPIP Bukan Merupakan Kemauan Pribadi

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoHarian – Mantap!! Besar Gaji BPIP Bikin Ketum PPP Bersuara!

 

IndoHarian – Ketua umum PPP Romahurmuziy (Rommy) yakin besar gaji BPIP yang fantastis tersebut bukan berdasarkan dari permintaan pribadi Ketua Dewan Pengarah BPIP Megawati Soekarnoputri.

“Saya kira kelas Bu Mega tidak bakal meminta gaji lah. Apalagi tugasnya itu membela Pancasila,” ucap Rommy saat ditemui di acara buka puasa bersama di rumah dinas Ketua DPR Bambang Soesatyo, pada hari Senin (28/5/2018).

Sebab sampai sejauh yang Rommy ketahui Mega memang sudah memiliki semangat untuk membela Pancasila. Menurut dirinya, gaji bukan merupakan sebuah persoalan bagi Ketua umum PDI Perjuangan tersebut.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Gaji Megawati Melebihi Presiden, PKB : Baiknya Jokowi Evaluasi
Mantap!! Ridwan Unggul Pilgub Jabar, Ini Caranya!
Petisi Gadang Mahathir di Beri Penghargaan

 

“Beliau (Mega) pernah menyampaikan hal tersebut, jadi saya kira tidak ada permintaan (gaji) sama sekali,” ungkapnya.

Rommy juga tidak mau memberi komentar mengenai besar gaji BPIP tersebut untuk lebih jauh. Alasannya, hal tersebut menjadi domain Sekretariat Negara (Setneg) untuk menentukan juga memberikan penjelasan apabila diperlukan.

“Tentu dikembalikan pada Sekneg yang memang mengurusi persoalan tersebut. Standar itu dan protokoler dari BPIP sampai sejauh mana. Dan masing-masing tentu harus bisa untuk memberikan alasan yang cukup kuat untuk bisa menjelaskan pada rakyat dengan gaji sebesar itu,” ucap Rommy.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo telah menetapkan Megawati Soekarnoputri sebagai menjadi Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP). Gaji Megawati dan juga pejabat BPIP lain telah diatur dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 42/2018 tentang Hak Keuangan dan Fasilitas Lainnya bagi Pemimpin, Pejabat, dan juga Pegawai Badan Pembinaan Ideologi Pancasila.

Berikut setakan data daftar hak keuangan yang sesuai dengan lampiran Perpres Nomor 42/2018 tersebut:

Ketua Dewan Pengarah mendapat hak keuangan sebesar Rp 112.548.000
Anggota Dewan Pengarah mendapat hak keuangan sebesar Rp 100.811.000
Kepala BPIP mendapatkan hak keuangan Rp sebesar 76.500.000
Wakil Kepala BPIP mendapatkan hak keuangan sebesar Rp 63.750.000
Deputi BPIP mendapatkan hak keuangan sebesar Rp 51.000.000
Staf Khusus BPIP mendapatkan hak keuangan sebesar Rp 36.500.000

Besar gaji BPIP sebelumnya telah diatur oleh perpres sebelum disahkan dan ditetapkan untuk BPIP.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita

Related Posts

Leave a Reply