Ma’ruf Bertarung Dengan Sandi Apakah Sandi Siap Melawan Seorang Ulama

Menjelang Perdebatan Pilpres Maret 2019 Ma’ruf Bertarung Dengan Sandi

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoHarianMa’ruf Bertarung Dengan Sandi Apakah Sandi Siap Melawan Seorang Ulama

IndoHarianMa’ruf Bertarung Dengan Sandi Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01, KH Ma’ruf Amin menyatakan kesiapannya untuk berdebat dengan cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno dalam debat ketiga Pilpres 2019 yang akan digelar 17 Maret mendatang. Sandiaga S Uno tidak perlu sungkan untuk melakukan debat ketiga nanti. Harapan itu disampaikan mengingat pria yang akrab disapa Sandi melihat kapasitas dirinya sebagai seorang kiai yang harus dihormat.

“Yang penting laksanakan dengan santun, sopan. Bukan hanya Pak Sandi ke saya, saya juga yang tua ke yang muda harus saling menghormati.” ujar Ma’ruf di kediamannya, jalan Situbondo, Menteng, Jakarta, Selasa (19/2/2019)

“Insya Allah lah sudah siap,” ujar Kiai Ma’ruf saat ditanya kesiapannya untuk debat ketiga usai berziarah ke Makam Syekh Kuro di Masjid Agung Karawang, Jawa Barat, Sabtu (2/3). Ma’ruf Bertarung Dengan Sandi

Debat ketiga sendiri akan mengangkat tema seputar pendidikan, ketenagakerjaan, kesehatan, sosial, dan budaya. Dalam debat ini, untuk pertama kalinya Kiai Ma’ruf tanpa didampingi capres Joko Widodo (Jokowi).

Namun, Kiai Ma’ruf menegaskan bahwa dirinya sudah siap untuk berdebat tentang tema-tema tersebut dengan Sandiaga. “Siap pendidikan, kesehatan, tenaga kerja sosial dan budaya,” ucap Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini.

“Jadi Sandi enggak perlu segan. Silakan sampaikan apa yang kira-kira menurut Pak Sandi akan membuat unggul dalam debat,” kata dia.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Jokowi Kecelakaan Di Kendari Menjadi Sorotan Masyarakat
Mengatasi Keputihan Ternyata Mudah Begini Caranya!!
KPU Mengecek WNA, Karena Mempunyai KTP-ELEKTRONIK

Abah sapaan akrabnya mengapresiasi rasa hormat Sandi namun berdebat dengan ulama bukan berarti tak menghormati. “Kita saling menghormati dengan cara yang santun, tapi kita harus ikuti aturan KPU,” tegas Kiai Ma’ruf.

Dalam debat juga Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mengatur ketentuan. Kiai Ma’ruf menyebut berbeda pendapat bukan soal untuk merendahkan atau tidak menghormati. Apalagi tempat berkelahi.

Sebagaimana diketahui, debat ketiga Pilpres akan diselenggarakan pada 17 Maret 2019 di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat. Debat nanti akan membahas tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, dan sosial-kebudayaan.

Debat tersebut akan mempertemukan cawapres nomor urut 01 KH Ma’ruf Amin dan cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno. Debat ketiga ini akan disiarkan oleh Trans TV, Trans 7 dan CNN Indonesia TV. Ma’ruf Bertarung Dengan Sandi

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *