sakuratoto

Masinton Soal Peluru Nyasar, Di Tembak Sniper?

 NEWS, POLITIK
Iklan Ads

Masinton Soal Peluru Nyasar: Lapangan Tembak Senayan Perlu Dipindahkan Ke Luar Kota Jakarta

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

Masinton Soal Peluru Nyasar, Di Tembak Sniper?

 

Indoharian – Politikus asal Partai PDIP Masinton soal peluru nyasar dan langsung mengusulkan pengelola kawasan Gelora Bung Karno dan Perbakin untuk memindahkan lapangan tembak Perbakin Senayan ke luar kota.

Hal itu guna untuk menanggapi peluru nyasar yang ke gedung anggota DPR yang berada di Gedung Nusantara I, Komplek Parlemen, Jakarta.

Menurut Masinton soal peluru nyasar, letak lapangan tembak itu yang berada di sekitar objek vital dan kawasan umum berpotensi menimbulkan korban jiwa akibat peluru nyasar.

“Sebelum menelan korban jiwa, perlu dipikirkan oleh pengelola GBK dan Perbakin untuk meninjau ulang kembali keberadaan lapangan tembak Senayan dan bila perlu memindahkannya ke luar Kota Jakarta,” kata Masinton dalam keterangan pers, Jakarta, Selasa (16/10/2018).

Masinton menuturkan beberapa lokasi yang terbilang sangat aman untuk lapangan tembak adalah yakni Bogor dan Tangerang. Dua kawasan itu, ucap dia, ada kawasan yang kosong dan tidak memiliki banyak objek vital seperti di Jakarta.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Terungkap! Ternyata Ini Pelaku Penembakan Gedung DPR
NasDem Kritik Kivlan Soal Tudingan Komunis, Lihat Penjelasannya!
Terkuak! Kader PKS Kampanye Negatif, Ini kata Sohibul

Lebih lanjut lagi, anggota Komisi III DPR ini melihat penggunaan jenis senjata di lapangan tembak Senayan juga menjadi alasan lain relokasi. Dirinya mengatakan ada beragam jenis senjata yang digunakan di sana adalah jenis pistol hingga laras panjang.

“Dengan kondisi lapangan tembak Senayan saat sekarang ini, sangat mungkin peluru bisa menyasar ke luar arena lapangan tembak,” katanya.

Sebelumnya, dalam jumpa pers kemarin, Ketua Perbakin DKI Jakarta yang juga Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto menjelaskan ada dua jenis lapangan untuk melatih tembak di lapangan tembak tersebut yaitu untuk tembak sasran dan juga reaksi.

Sebelumnya, dua butir peluru masing-masing menembus kaca ruang kerja anggota Fraksi Gerindra Wenny Warouw di lantai 16 dan anggota Fraksi Golkar Bambang Heri Purnama di lantai 13 Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (15/10/2018).

Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut. Namun, peristiwa tersebut sempat juga menimbulkan kepanikan para saksi di lokasi, salah satunya Wenny yang saat kejadian berada di ruangannya.

Masinton soal peluru nyasar dan juga berdasarkan penelusuran polisi, peluru nyasar tersebut berasal dari lapangan tembak Senayan.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita3

Related Posts

Leave a Reply