sakuratoto

Masyarakat Antusias Coblos Ulang di Pilkada Jatim

 NEWS, POLITIK
Alternatif Link Ligaasiapoker

Masyarakat Antusias Coblos Ulang di Pilkada Jatim di TPS 4 Desa Susuhbango, Kecamatan Ringinrejo

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoharianMasyarakat Antusias Coblos Ulang di Pilkada Jatim

 

IndoharianMasyarakat Antusias Coblos Ulang Pilkada Jatim di TPS 4 Desa Susuhbango, Kecamatan Ringinrejo, Kabupaten Kediri, kegiatan coblos ulan ini di lakukan setelah di temukan dua pemilih yang tidak masuk ke dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) 471 yang hadir menggunakan hak suaranya mencapai 350 pemilih, jumlah ini mengalami kenaikan di bandingkan dengan coblosan pertama yang jumlahnya hanya 339 pemilih.

Para Masyarakat Antusias Coblos Ulang, dan untuk mengamankan pelaksanaan pencoblosan ulang tersebut, ada puluhan personel keamanan mulai dari Linmas, Polisi dan TNI yang berjaga di sekitar lokasi untuk mengatisipasi.

Kegiatan ini juga mendapatkan pemantauan dari Komisioner Bawaslu Kabupaten Kediri dan Bawaslu Provinsi Jatim termasuk dengan Komisioner KPU Kabupaten Kediri dan KPU Provinsi Jatim.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Pilkada Paniai Belum Terlaksana, Tito: KPU dan Bawaslu Beri Perhatian Khusus!
Keluarga Bantah GES Selfie, Ini Kebenaran Kejadiaan!
Guru SDNT Dipecat, Ini Janji Cagub Ridwan!!

 

Kegiatan ini sendiri pun berlangsung dengan lancar sampai proses penghitungan suara, dari 350 pemilih yang menggunakan hak suaranya untuk pasangan Khofifah – Emil meraih 238 suara, sedangkan untuk pasangan Saifullah Yusuf – Puti Guntur Soekarnoputri meraih 104 suara dan suara tidak sah sebanyak 8.

Agenda pencoblosan ulang ini berakhir aman dan lancar, tim sukses dari kedua pasangan calon pun tampak ikut memantau jalannya pencoblosan ulang.

Ketua KPU Kabupaten Kediri Sapta Andaruisworo saat di konfirmasi Surya menjelaskan, pelaksanaan pencoblosan ulang merupakan tindak lanjut dari rekomendasi yang di sampaikan oleh Panwaslu kepada PPK Kecamatan Ringin Rejo.

Kemudian KPU Kabupaten Kedia melakukan rapat pleno dan menetapkan dan memutuskan pelaksanaan pemungutan suara ulang yang di lakukan pada hari Minggu (1/7/2018).

Pemungutan suara ulang tersebut di lakukan karena panwas menemukan pelanggaran prosedur yang di lakukan KPPS karena ada pemilih dari luar daerah yang ikut memilih.

Pemilih dari luar daerah tersebut sebelumnya merupakan warga Desa Susuhbango, kemudian menikah dan pindah daerah ke wilayah Kabupaten Jember, meskipun para Masyarakat Antusias Coblos Ulang, tapi coblos ulang itu berjalan dengan lancar dan aman.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita

Related Posts

Leave a Reply