Mau Tahu Manfaat Berendam Air Panas?? Yuk Simak Penjelasannya

Wow, Ternyata Ini Manfaat Berendam Air Panas Yang Hampir Setara Dengan Olahraga

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Indoharian – Mau Tahu Manfaat Berendam Air Panas?? Yuk Simak Penjelasannya

 

Indoharian — Tidak ada yg lebih nikmat lagi dari mandi air panas sesudah berolahraga. Rupanya riset baru di jurnal Temperature telah menemukan kalau manfaat berendam air panas saja dapat membakar kalori dan juga dapat membantu menurunkan kadar gula darah kita seperti yg didapat pada saat kita berolahraga.

Ahli fisiologi olahraga Steve Faulkner, PhD dan juga rekan-rekannya telah meneliti ada 14 pria utk melihat bagaimana cara mandi air panas bisa mempengaruhi gula darah dan juga terjadinya pembakaran kalori.

Dan hasilnya, saat satu jam kita berendam air panas maka kalori yang terbakar itu kurang lebih 140 kalori pada setiap orang. Itu setara dengan jumlah kalori yg dibakar dengan cara berjalan selama 30 menit.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Kini Odong-odong Hadir di Bandara Soekarno-Hatta Untuk Memanjakan Penumpang
Pertemuan SBY Dengan Prabowo, Terkait Pada Pilpres 2019 Atau Jatuhkan Jokowi??
Ini 4 Hal Yang Harus Diperhatikan Pada Saat Membeli Handphone

 

Bukan hanya itu saja, tetapi gula darah yg memuncak sesudah makan maka akan menjadi turun pada saat kita mandi air panas dari pada saat mereka melakukan olahraga itulah manfaat berendam air panas.

Meskipun dari hasil riset ini sangat menarik, ini bukanlah sebagai alasan bagi kita utk tidak melakukan olahraga. Pikirkan saja manfaat yg hilang pada saat melewatkan waktu olahraga.

Dalam melakukan olahraga telah diketahui dapat melindungi tubuh dari penyakit – penyakit tertentu, seperti membuat panjang umur, membangun otot kita dan juga masih banyak lagi manfaat – manfaat lainnya.

Tetapi jika dibandingkan antara mandi air panas dengan berolahraga, maka efeknya pun sama-sama ada, hanya saja berendam di air panas bisa menghasilkan efek yang baik.

Sampel dlm penelitian itu cuma ada 14 orang dewasa yg semuanya pria. Faulkner pun berharap dalam manfaat berendam air panas ini dapat diakukan studi yg sama terhadap wanita segera.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *