Megawati Pensiun PDIP Bubar, Mega: Saya Akan Masuk Gerindra

Megawati Pensiun PDIP Bubar, PDIP Tidak Bubar Hanya Saja Akan Ada Regenerasi Pengurus Selanjutnya

Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

IndoharianMegawati Pensiun PDIP Bubar, Mega: Saya Akan Masuk Gerindra

 

Indoharian – PDI Perjuangan (PDIP) akan menggelar rakernas ke-IV pekan depan di Jakarta. Surat undangan dari DPP diteken oleh putra Ketum Megawati pensiun PDIP bubar, Prananda Prabowo yang menjabat sebagai salah satu Ketua DPP di PDIP.

“Iya bener (suratnya),” kata Ketua DPD PDIP Jawa Tengah, Bambang Wuryanto saat dimintai konfirmasi, Kamis (13/6/2019).

Sekretaris Badan Pendidikan dan Latihan DPP PDI Perjuangan, Eva Sundari mengatakan Kongres V dipercepat karena regenerasi. PDIP tengah menyiapkan percepatan regenerasi.

“Percepatan regenerasi, banyak hal penting harus segera direspons oleh pasukan baru,” ujar Eva kepada wartawan, Kamis (13/6).

Dalam surat bertanggal 31 Mei 2018 itu, diketahui Rakernas IV PDIP akan digelar pada Rabu (19/6) di Kantor DPP PDIP, Jl Pangeran Diponegoro, Jakarta Pusat. Ada beberapa agenda yang akan dibahas, salah satunya terkait rencana percepatan Kongres ke-V PDIP yang akan digelar di Bali pada Juli mendatang.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
BPN Sindir Kekuasaan Ma’ruf Sebagai Cawapres Gagal
Kemenag Terbukti Bersalah Ini Dia Buktinya
Mampus! Terbukti Curang, Prabowo Bubarkan PDIP, Benarkah?

Surat bernomor 5214/IN/DPP/V/2019 tersebut diteken oleh Prananda Prabowo sebagai Ketua DPP dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Surat yang ditandatangani putra Megawati pensiun PDIP bubar yang akrab disapa Nanan itu kian menguatkan isu mengenai regenerasi pucuk pimpinan PDIP menyusul percepatan Kongres. Sebab umumnya, surat undangan acara sekelas Rakernas diteken oleh ketum dan sekjen.

Menurut Bambang Wuryanto, tak ada yang salah dengan tanda tangan Nanan di surat DPP. Setiap ketua DPP disebut bisa meneken surat resmi, tidak harus ketum.

“Beliau kan juga DPP, jadi sah adanya. Surat-surat DPP wajib ada tanda tangan sekjen dan salah satu Ketua DPP,” kata Bambang.

“Hanya SK Fungsionaris DPD Partai dan DPC Partai wajib diteken Ketum dan Sekjen. Ketua panitia, kalau ada konggres biasanya juga salah satu ketua. Apakah nanti mas Nanan, saya ndak tahu” lanjutnya.

Sebelum Megawati pensiun PDIP bubar, Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno membenarkan kongres partainya akan dipercepat. Kongres digelar di Bali pada pertengahan Agustus 2019. “Betul, rencananya demikian. Diperkirakan pada 8-10 Agustus 2019 di Bali,” ungkap Hendrawan.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *