Membahas PONPES, Jokowi Singgung RUU Pesantren Bersama Ulama

Jokowi Singgung RUU Pesantren Bersamaan Dengan Itu Jokowi Juga Bertemu Dengan 105 Ulama Di Aceh

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

Indoharian – Membahas PONPES, Jokowi Singgung RUU Pesantren Bersama Ulama

 

Indoharian – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin akan mengundang seluruh pemangku kepentingan untuk membahas karena Jokowi Singgung RUU Pesantren.

“Dalam waktu dekat, kita akan mengundang sejumlah pemangku kepentingan, para stakeholder yang terkait dengan lembaga pendidikan keagamaan untuk kita serap aspirasinya,” ucap Lukman

Presiden Joko Widodo bertemu sejumlah tokoh ulama dan pengurus pondok pesantren se-Aceh, Jumat (14/12) di Banda Aceh. Dalam pertemuan itu, Jokowi Singgung RUU Pesantren.

“Memang pemerintah terus mendorong agar ini bisa diselesaikan karena itu adalah sebuah payung hukum besar,” kata Presiden dalam acara yang berlangsung pada Jumat pukul 08.30 WIB di Ballroom Aceh 1, Hotel Hermes, Banda Aceh

Undang-undang tersebut ditambahkan presiden diajukan bagi tujuan jangka panjang, yakni untuk memberdayakan dan mengembangkan pondok-pondok pesantren yang ada di Tanah Air.

Undang-undang itu diperlukan agar terdapat payung hukum untuk memberikan anggaran kepada pesantren.

Jokowi mengatakan jumlah pesantren yang ada di Indonesia sebanyak 28 ribu pondok. Menurutnya, undang-undang itu diperlukan agar ada payung hukum untuk memberikan anggaran kepada pesantren.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
PEDAS! Sebut Rakyat Jelata Prabowo Lecehkan Jokowi
VIRAL! Kalsel Gerakan Bela Negara Menjadi Provinsi ke-25
Kacau! Fadli Zon Menyalahkan Pemerintah Karna Kebobolan!!

 

“Apabila negara ingin memberikan anggaran kepada pondok pesantren, baik dalam rangka pembangunan pondok atau untuk guru-guru mengaji yang ada di dalam pondok,” ujar Jokowi.

Dalam pertemuan dengan para ulama dan pengurus pondok pesantren di Aceh, Jokowi juga berbicara mengenai Islam Wasatiyah atau Islam jalan tengah.

“Kalau kami lihat, hampir semua negara yang hadir saat itu mengakui bahwa Islam Wasatiyah adalah sebuah jalan yang baik bagi kita semuanya,” jelas Jokowi menjelaskan acara Konsultasi Tingkat Tinggi Ulama dan Cendekiawan Muslim Dunia tentang Wasatiyat Islam di Istana Bogor pada Mei 2018.

Dalam pertemuan tersebut, turut hadir Kepala Staf Presiden Moeldoko, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Menteri ATR/Kepala BPN Sofyan Djalil. Usai sambutan, acara kemudian berlangsung secara tertutup.

Sebanyak 105 ulama tiba di ruangan sejak pagi sekitar pukul 07.00 di hotel tempat Presiden bermalam tersebut.

Beberapa ulama yang hadir untuk membahas Jokowi Singgung RUU Pesantren antara lain Teungku Muhammad Ismi atau Abu Madinah. Acara tersebut adalah agenda awal kunjungan kerja Presiden Jokowi di Provinsi Aceh.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *