sakuratoto

Membentuk Majelis Pertimbangan Gubernur, Emil Butuh Dana Pendukung

 NEWS, POLITIK
Iklan Ads

Ridwan Kamil Membentuk Majelis Pertimbangan Gubernur Untuk Menampung Gagasan Memajukan Jabar

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoHarian –¬†Membentuk Majelis Pertimbangan Gubernur, Emil Butuh Dana Pendukung

 

IndoHarian – Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar terpilih Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum membentuk majelis pertimbangan gubernur yang akan difungsikan untuk menampung gagasan demi kemajuan Jawa Barat. Ridwan juga berencana untuk merekrut para kandidat di Pilgub Jabar yang sebelumnya menjadi lawan politiknya.

“Itu adalah cara kami untuk merangkul semua yang mencintai Jabar, gagasannya juga bagus-bagus. Kami kan dipilih 32 persen (warga), berarti ada 68 persen ada di kelompok mereka. Tentulah sangat baik kalau semua bergabung dalam rombongan ini,” ucap Emil, di KPU Jabar, Kota Bandung, pada hari Selasa (24/7/2018) kemarin.

Emil berharap agar, para kandidat yang sebelumnya bertarung di Pilgub Jabar bisa melupakan panasnya kontestasi serta mulai bekerja sama demi kemajuan Jawa Barat. Dia menginginkan semua bersatu pasca pelaksanaan pesta demokrasi.

“Mudah-mudahan Pak Syaikhu, Pak Sudrajat, Pak Hasnudin, Pak Anton, Pak Deddy Mizwar dan Pak Dedi Mulyadi bersama para mantan gubernur seperti Pak (R) Nuriana dan lainnya berkenan bergabung memberikan pandangan sehingga Jabar ini dibangun oleh landasan persatuan yang kokoh,” ucap gubernur terpilih Jabar.

Dia juga memastikan bahwa tim bakal mendapat bayaran yang sesuai dengan tugas dan fungsinya. Meski demikian, Emil masih belum bisa untuk menjelaskan sumber anggaran yang akan dipergunakan untuk membiayai anggota bentukannya itu.

Rencana Emil membentuk majelis pertimbangan gubernur tersebut disambut baik oleh Ahmad Syaikhu yang sebelumnya sebagai lawan dalam kontestasi Pilgub Jabar lalu. Syaikhu sendiri mengaku telah siap untuk menyumbangkan pikirannya demi kemajuan Jawa Barat.

“Saya kira ini jadi kehormatan bagi saya kalau Kang Emil memasukkan (saya) sebagai dewan pertimbangan. Ini bagian dari salah satunya memberikan pemikiran yang saya tuangkan dan akan disampaikan untuk bisa dipertimbangkan,” ucap Syaikhu, di Kantor KPU Jabar, Kota Bandung.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Menjelang Pilpres 2019 PD mengadakan Polling Demokrat, Begini Hasilnya
Pembahasan SBY-Prabowo Dalam Kamar, Ini Pembahasannya
Jokowi Teken PP Gubernur Yang Maju Pilpres Harus Dengan Izin Presiden, Ini Penjelasannya

 

Syaikhu juga langsung memberikan usulan berupa program Asyikpreneur ke Emil dan Uu. Asyikpreneur, ucap Syaikhu, merupakan suatu program untuk mendorong geliat usaha mikro kecil menengah (UMKM) serta memberi dampak terhadap pengentasan kemiskinan di Jabar.

Tidak hanya itu, Syaikhu pun mengajak agar semua pihak memberikan dukungan pada berbagai program gubernur dan wakil gubernur terpilih. Diharapkan supaya roda pemerintahan dapat berjalan sesuai dengan yang telah diharapkan.

“Tentu saya mengharapkan mari kita dukung gubernur dan wakil gubernur terpilih sebagaimana Kang Emil akan melindungi seluruh elemen di Jabar tanpa membedakan. Maka sebaliknya warga Jabar bisa mensupport sepanjang programnya sesuai koridor hukum dan baik,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum telah resmi ditetapkan sebagai pemenang Pilgub Jabar setelah pasangan tersebut meraih sebanyak 7.226.254 suara. Sementara pada pasangan lainnya, yaitu pasangan TB Hasanudin-Anton Charliyan 2.773.078 suara, Sudrajat-Ahmad Syaikhu 6.317.465 suara juga pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi 5.663.198 suara.

“Karena sistem pemilihan (di Jawa Barat) menggunakan suara mayoritas maka KPU Jabar menetapkan pasangan nomor satu (RINDU) sebagai pasangan calon terpilih,” ujar Ketua KPU Jabar Yayat Hidayat.

Rencana Emil untuk membentuk majelis pertimbangan gubernur masih sedang dalam rancangan dan mencari sumber dana gaji orang yang bekerja nantinya.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita3

Related Posts

Leave a Reply