sakuratoto

Menag: First Travel Harus Dibekukan, Kalau Nggak Makin Banyak Korbannya!!!

 NEWS
Iklan Ads

Menag: First Travel Harus Dibekukan, Agar Korban Tidak Semakin Banyak

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Indoharian – Menag: First Travel Harus Dibekukan, Kalau Nggak Makin Banyak Korbannya!!!

 

Indoharian, JAKARTA — Lukman Hakim Saifuddin yang merupakan Menteri Agama telah mengatakan calon jemaah yg akan berangkat umrah melalui jasa yg ditawarkan oleh PT First Anugerah Karya Wisata atau First Travel (FT) tak menginginkan jika First Travel harus dibekukan.

“Jadi yang sebenarnya mereka pun tak ingin FT (First Travel) ini dibekukan & dibubarkan,” ucap Lukman, pada saat ditemui di Galeri Cipta III, Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (22/7/2017).

Ia lalu menjelaskan, hal itu karena para calon jemaah khawatir bila First Travel dibekukan, nasib rencana ibadah umrah mereka pun menjadi nggak jelas’, bahkan mungkin saja mereka tak bisa meminta uang mereka kembali.

“Jika kalau sudah bubar, kan nggak bisa lagi berangkat si calon jemaah ini, dan uangnya pun belum tentu bisa kembalikan lagi nggak,” ujar Lukman.

Lukman juga mengaku dirinya sangat khawatir apabila First Travel tak dibekukan, maka calon jemaah yg menjadi korban akan menjadi semakin banyak.

“Tetapi bagaimanapun juga, kalau (First Travel) tidak dibubarkan, ini akan menjadi semakin banyak korbannya, maka itu First Travel harus dibekukan,” ucap Lukman.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
PMJ Gelar Rekonstruksi Pembunuhan Terhadap Davidson Dimulai Dari
Parah! Dua Polisi Habis-habisan Dikeroyok Oleh…
Untuk Melarikan Diri, Militan ISIS Menyamar Menjadi Perempuan, Begini Nih..

 

Selanjutnya Lukman menegaskan pembekuan kepada First Travel oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) itu harus menjadi sebuah pelajaran bagi seluruh perusahaan travel yg beroperasi di Indonesia.

“Saya kira ini harus menjadi aturan dan pelajaran bagi kita semua, semua (perusahaan) travel harus bisa pelajari dari (kejadian) ini,” tegas Lukman.

Sebab sebelumnya, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dari Satuan Tugas Penanganan Dugaan Tindakan Melawan Hukum di Bidang Penghimpunan Dana Masyarakat dan Pengelolaan Investasi (Satgas Waspada Investasi) sudah mengumumkan pembekuan terhadap bisnis investasi yg dijalankan oleh First Travel, pada hari Jumat, 21 Juli 2017.

Satgas itu pun membekukan kegiatan penghimpunan dana dan pengelolaan investasi dengan tidak ada izin yg selama ini dilakukan oleh First Travel.

Mengenai First Travel harus dibekukan. Perusahaan Travel itu pun menjadi 1 dari 11 entitas yg dibekukan oleh Satgas Waspada Investasi dibawah koordinasi OJK.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita3

Related Posts

Leave a Reply