banner 468x60

Menanggapi Pernyataan Victor Laiskodat, MUI: Boleh Beda Pendapat, Tapi Jangan…

 NEWS, POLITIK
banner 468x60

Menanggapi Pernyataan Victor Laiskodat Saat Berbicara di NTT, Mui: Beda Pendapat Boleh Saja, Asal Jangan Membahayakan

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

IndoharianMenanggapi Pernyataan Victor Laiskodat, MUI: Boleh Beda Pendapat, Tapi Jangan…

 

Indoharian, JAKARTA — Dalam menanggapi pernyataan Victor Laiskodat, Majelis Ulama Indonesia atau MUI telah mengimbau supaya semua orang bisa menyampaikan suatu pernyataan yg menyejukan atau tidak menyakiti satu sama lain.

Hal itu pun diungkapkan untuk menyikapi pernyataan dari politikus Nasional Demokrat (Nasdem) Victor Laiskodat yang saat berbicara di Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Sudahlah, kita harus memberikan pernyataan yg sejuk-sejuk, yang adem-adem saja,” ucap Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) saat di Pusat bidang Kerjasama Internasional Muhyiddin Junaedi di Kantor MUI, Jakarta Pusat, Selasa (8/8/2017).

Ia pun mengatakan, semua orang memang ada hak untuk berargumen dalam berpolitik. Tapi, tentunya jangan pernah menyatakan hal yg bisa menjatuhkan atau menyakiti pihak lain.

Dalam menanggapi pernyataan Victor Laiskodat. “Boleh saja berbeda pendapat dalam mencari suara dari calon konstituen, tapi jangan sampai membahayakan atau menilai yg enggak-enggak, ekstrimlah, tidak usah sampai begitu lah, (isu panas) itu sudah selesai,” katanya.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Capres Ditantang Fahri Hamzah: Ngomong Dong, Jangan Hanya Diam Saja!
Buni Yani Menantang Ahok, “Paksa Ahok Untuk Datang di Persidangan”
Jualan kecoak!! Pria Ini Berpenghasilan Rp 87 Juta Perbulan

 

Muhyiddin pun kemudian menegaskan kalau bebas berbicara di negara yg menganut sistem demokrasi memang itu tidak dilarang. Namun, ada batas yg nggak boleh dilanggar.

“Di era demokrasi, sah-sah aja orang berbicara, tapi kan kebebasan anda itu tetap ada batasannya,” tegasnya.

Selanjutnya ia pun menambahkan, kebebasan berbicara yg telah dilakukan oleh Victor Laiskodat justru itu bisa memicu masalah baru lantaran dari pernyataannya itu.

“Berbicara menanggapi pernyataan Victor Laiskodat, jika bicara secara bebas tanpa ada batasan justru itu akan merusak, akan membuat terjadinya chaos, dan akhirnya kita pun ribut karena hanya memberikan pernyataan yg itu-itu aja,” katanya.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply