Menarik!! Koalisi Jokowi Terbuka Untuk Parpol dan Non Parpol

Koalisi Jokowi Terbuka Pintunya Untuk Parpol dan Non Parpol Lainnya Yang Ingin Bergabung

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

Indoharian – Menarik!! Koalisi Jokowi Terbuka Untuk Parpol dan Non Parpol

 

Indoharian РSekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto mengungkapkan, bahwa saat ini koalisi partai politik Joko Widodo (Jokowi) masih terbuka pintunya untuk parpol dan non parpol lain yang ingin bergabung, namun Koalisi Jokowi Terbuka itu ada batas waktu untuk bergabung.

“Tentu saja harap dialog sudah di lakukan. Namun, tentu saja ada batas waktunya sebagaimana pak Jokowi sudah menyampaikan. Kami sudah membuka pintu dan nanti akan mengetuk batasan waktunya,” ungkap Hasto di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jarangan Pusat.

Dia menjelaskan, parpol koalisi pendukung Jokowi juga tetap menunggu putusan Mahkamah Konstitusi (MK) tentang ambang batas pencalonan presiden, namun ia mengatakan, Koalisi Jokowi Terbuka itu akan mengganggu dialog parpol Рparpol pendukung Jokowi.

Sementara itu, karena pendaftaran capres – cawapres Pemilu 2019 akan di buka pada 4-10 Agustus 2018, PDIP tetap akan fokus terhadap agenda mencari cawapres bagi Jokowi.

“Intinya, semua nama sudah di bahas, kemudian kami hormati pak Jokowi untuk mengumumkan capres pada waktu yang tepat,” ungkapnya.

Pada Senin (23/7/2018) malam di Istana Kepresidenan Bogor, Presiden Jokowi bertemu dengan ketua umum partai politik di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pertemuan tersebut di gelar secara tertutup.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Sel Mewah Luthfi Itu Bukan di Beli
Beginilah Kekuatan Parpol Pendukung Jokowi di Pilpres 2019
TGB Mundur Dari PD Dikarenakan Hal Ini

 

Ketua parpol yang hadir itu berjumlah enam, yakni, Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh, Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga hartarto, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy, Ketua Umum Partai Keadilan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, serta Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Oesman Sapta Odang.

Sementara itu, di lokasi yang lain, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto juga bertemu dengan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, acara tersebut di gelar oleh Persaudaraan Alumni 212 di Hotel Sultan, Jakarta, pada Senin malam.

Sejalan dengan itu, prinsip Koalisi Jokowi Terbuka itu adalah saling memahami kelebihan dan kekurangan setiap pemerintahan yang harus di kawal dan dikoreksi terus Рmenerus secara santun, terukur, dan menjunjung tinggi etika politik.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *