sakuratoto

Mencoba Rebut Senjata Petugas, Pelaku Penyerangan di Tembak Mati

 KRIMINAL, NEWS
Iklan Ads

Pelaku Penyerangan Polda Sumut Mencoba Rebut Senjata Petugas Jaga

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Pelaku Penyerangan Polda Sumut Mencoba Rebut Senjata Petugas Jaga

 

IndoHarian – Penyerangan terhadap personel Polda Sumatra Utara yg sedang menjalankan tugas penjagaan markas pada Ahad (25/6) dini hari, pelaku penyerangan bermotif ingin merebut senjata api yang di bawa petugas. Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Rina Sari Ginting menuturkan, usai senjata api itu diperoleh, rencananya akan digunakan utk melakukan serangan berikutnya terhadap anggota Polri dan TNI.

Namun, upaya pelaku penyerangan yang berjumlah 2 orang tersebut, dapat digagalkan personel Satuan Brimob Polda Sumut yg sedang menjalankan tugas di Pintu dua Mapolda Sumut. Ketika salah satu personel yg berada di pos Pintu 3 yaitu Brigadir E Ginting berteriak meminta bantuan, personel Satuan Brimob yg ketepatan dekat pos jaga langsung menyerang dan menembak.

“Satu meninggal di tempat, dan 1 lagi kena paha, 2 peluru, dan masih hidup,” ungkapnya, pada hari Senin (26/6).

Menurutnya, dari hasil pemeriksan pada kamera pengawas, kedua pelaku masuk dgn cara melompat pagar di bagian kiri Mapolda Sumut. Selain dengan merebut senjata api milik personel Polda Sumut Aiptu Martua Sigalingging, ke 2 pelaku juga berniat untuk melakukan pembakaran terhadap pos jaga Pintu tiga Mapolda Sumut.

 

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Video Viral Pesawat Bergoncang Dasyat Seperti Getaran Mesin Cuci
Obama Berlibur di Bali, Mencoba Uji Nyali Dengan Cara…
Inilah Wajah 2 Teroris Medan Yang Menyerang Polda Sumut

 

Niat kedua pelaku yang ingin membakar pos jaga itu diketahui dari penemuan barang bukti berupa 2 botol berisi BBM jenis Premium dan sebuah korek api. Namun, rencana pembakaran itu batal dilakukan karena segera diketahui oleh Brigadir E Ginting yang merupakan teman Aiptu Martua Sigalingging dalam saat bertugas.

Sebelumnya, pada hari Minggu dini hari sekitar jam 03.00 WIB, 2 orang tidak dikenal menyerang personel Yanma Polda Sumut Aiptu Martua Sigalinggung yg bertugas di pos jaga pintu keluar Mapolda Sumut. Akibat penyerangan itu, Aiptu Martua Sigalingging meninggal dunia karena mengalami luka parah di dada, tangan, dan dibagian lehernya.

Namun, kedua pelaku penyerangan berhasil dilumpuhkan personel Satuan Brimob yang berjaga di pintu masuk Mapoldq Sumut. satu pelaku tewas, dan seorang luka tertembak.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita3

Related Posts

Leave a Reply