banner 468x60

Mendagri Minta Polri Segera Ungkap Maksud Sindikat Saracen

 KRIMINAL, NEWS, POLITIK
banner 468x60

Mendagri Minta Polri Segera Ungkap Maksud Sindikat Saracen, pecah belahkan NKRI kah??

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Mendagri Minta Polri Segera Ungkap Maksud Sindikat Saracen

Indoharain – Menteri Dalam Negeri yakni Tjahjo Kumolo mengapresiasi Polri yang sekarang ini sudah membongkar Maksud Sindikat Saracen kelompok penyebar berita hoaks dan juga kebencian terkait Suku, Agama, Ras, dan juga Antargolongan (SARA).

“Jangan berhenti. musti segera diusut motivasinya apa, sekedar mencari untung atau untuk uang? Siapa yang pesan berita-berita fitnah penyebar kebencian tersebut ?” kata Mendagri usai acara Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental Indonesia di Solo.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Terjerat Narkoba, Matthew Thomas Segera Disidang
Rizieq Ngotot Hentikan Kasusnya, Begini Jawaban Pedas Dari Polisi
Kapan Rizieq Akan Pulang ke Tanah Air? Begini Jawaban Fadli Zon

 

Menurut Mendagri tujuan dari Saracen menyebarkan sebuahkonten hoaks dan juga kebencian terkait SARA tersebut musti harus segera diusut. Dengan begitu bakal segera terungkap Maksud Sindikat Saracen . “Apakah itu sebuah politik, ingin memecah-belah NKRI atau sekedar hanya untuk bermain-main saja?” ujarnya.

Mendagri mengingatkan di tahun depan Indonesia bakal menggelar Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) yang amat kental dengan aroma Pemilihan Presiden (Pilpres). Ia sangat mengimbau masyarakat buat beradu program dan juga konsep ketimbang memainkan isu SARA dan memperkeruh suasana dengan segala ujaran kebencian beserta fitnah.

“Kami minta KPU dan juga Bawaslu tegas pada Pilkada dan Pilpres kali ini. Jika ada pasangan calon atau bahkan tim sukses calon yang membuat isu SARA, kebencian, dan bahkan fitnah maka harus didiskualifikasi calonnya,” ucap Mendagri.

Di Ketahui Sebelumnya Polri mengungkapkan sindikat Saracen dibayar puluhan juta untuk menyebarkan konten SARA di media sosial. Setiap pelaku dipatok harga berbeda. Buzzer hingga sang ketua Jasriadi pun menerima imbalan.

Kabag Mitra Divisi Humas Polri Kombes yakni Awi Setiyono mengatakan indikasi pembagian uang tersebut terlihat dalam proposal yang disita penyidik ketika pemeriksaan. Tarif-tarif yang diajukan pelaku kepada kliennya tertera pada proposal tersebut. Mendagri Minta Polri Segera Ungkap Maksud Sindikat Saracen

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply