Mengejutkan! Bayi Belut Spanyol Berharga Fantastis

Angulas Atau Bayi Belut Spanyol Ini Memiliki Harga Yang Sangat Fantastis Yakni 1000 Euro Atau Rp 17Juta Per-Kilonya.

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner
Indoharian – Mengejutkan! Bayi Belut Spanyol Berharga Fantastis

Indoharian – Umumnya, semakin mahal harga makanan tersebut, semakin menjanjikan pula rasa yang dihadirkan oleh hidangan tersebut. Namun, hal tersebut tak berlaku untuk makanan asal Spanyol yang satu ini. Makanan yang bernama angulas ini justru tetap laku terjual mahal meski memiliki rasa yang sangat tak sedap. Bayi Belut Spanyol ini bahkan menjadi salah satu makanan termahal di Spanyol.

Dalam bahasa Spanyol, ‘angulas’ yang berarti ‘bayi belut’ ini. Bentuknya kecil dan sangat licin. Saat dimakan, angulas bahkan tidak memiliki rasa sama sekali.

Berlendir dan terlihat seperti cacing lemas di atas piring adalah tekstur tepat untuk menggambarkan angulas atau Bayi Belut Spanyol ini. Meski begitu, tetap saja banyak sekali orang rela membayar ratusan euro untuk menyantap sepiring angulas di restoran mewah.

Dahulu kala, angulas adalah makanan ternak untuk ayam dan juga babi. Beberapa bukti menunjukkan bahwa angulas juga merupakan makanan pokok untuk kaum pekerja kelas bawah (budak) di utara Spanyol.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Jajanan Unik Trend 2019 Sebabkan Perubahan Pesat Go-Food!
Citarasa Sate Loso Khas Tanah Kelahiran Torro Margens
Hidangan Pasar Lama Tangerang, Nikmat dan Ramah Kantong!

Namun, kini angulas dijual dengan harga mencapai 1.000 euro atau lebih dari Rp17 juta per kilonya. Tentunya, hanya orang kaya saja yang dapat membeli angulas tersebut.

Mahalnya harga angulas ini disinyalir disebabkan oleh faktor kelangkaan dari bahan tersebut. Bayi belut ini kian langka lantaran sungai yang dibendung, degradasi lingkungan, dan penangkapan ikan yang berlebihan. Kelangkaan ini membuat orang rela merogoh kocek dalam-dalam untuk mencicipi rasa dari angulas yang berlendir tersebut.

“Mereka (angulas) tidak memiliki rasa atau warna, tidak ada apa pun, mereka bahkan tidak memiliki bau. Tetapi ada dua pria di sini yang memesan setengah kilo bayi belut, dengan harga 500 euro, orang yang punya banyak uang yang membelinya,” jelas chef Rodrigo GarcĂ­a Fonseca. Dia merupakan kepala juru masak di restoran Basque di Madrid yang menjual angulas.

Ada bermacam cara untuk menyajikan angulas ini. Namun, resep yang paling populer adalah mengolahnya dengan cara menggoreng bawang putih dan cabai merah serta minyak zaitun. Meski tak memiliki rasa, angulas atau Bayi Belut Spanyol tetap dicari oleh orang-orang kaya di negara Spanyol.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *