banner 468x60

Mengejutkan! Ternyata Orang Yang Diincar ISIS Untuk Direkrut Menjadi Anggota Itu Seperti Ini

 NEWS
banner 468x60

Begini Ciri-ciri Orang Yang Diincar ISIS Untuk Dijadikan Sebagai Anggotanya

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Indoharian – Mengejutkan! Ternyata Orang Yang Diincar ISIS Untuk Direkrut Menjadi Anggota Itu Seperti Ini

 

Indoharian, JAKARTA — Kolonel Sigit Karyadi yang merupakan Kasubdit Napi Deradikalisasi BNPT telah mengatakan, kelompok teroris Negara Islam yang berada di Irak dan Suriah (ISIS) ini mengincar orang – orang, namun ternyata orang yang diincar ISIS itu adalah orang yg memiliki karakter pendiam dan juga jarang bergaul agar untuk direkrut menjadi sebagai anggota mereka.

“Kecenderungannya itu dia tak pandai mengungkapkan perasaanya, introvert, pendiam, dan juga kurang bergaul sama teman maka itulah yg paling gampang direkrut,” ucap Sigit setelah selesai diskusi di Universitas Pertamina, Jakarta, Sabtu (29/7/2017).

Sigit pun mengatakan, di dalam proses perekrutan, perekrut tsbt pun memproyeksikan orang yg direkrutnya itu nantinya akan dijadikan sesuai dengan keinginannya.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Mau Dapatkan Tiket Kereta Api Dengan Harga Miring? Beli Disini Saja, Diskon 25 Persen
Hidayat Sebut Yang Tuduh Islam Anti Pancasila Harus Belajar Sejarah
Rizieq Shihab Minta Didoakan Agar Sehat Selalu di Arab Saudi

 

Contohnya seperti, akan dijadikan sbg pelaku utama pada suatu serangan bom.

Selain ciri-ciri orang yang diincar ISIS, Namun ada beberapa orang yg sangat sulit direkrut oleh kelompok ISIS, yaitu orang – orang yg memiliki sifat humoris dan bisa bergaul dgn sagat mudah di sekitar lingkungannya.

“Orang yang humoris ini adalah orang yang paling susah dideketin,” kata dia. Maka dari itu ISIS lebih memilih orang yang pendiam untuk dijadikan anggota daripada milih orang yang humoris.

Sigit juga mengimbau kepada setiap orangtua untuk lebih lagi memerhatikan anak – anaknya. Apabila ada hal-hal yg dianggap menyimpang, maka bisa langsung melapor ke BNPT.

Mengenai ciri-ciri orang yang diincar ISIS. “Kemarin juga ada beberapa yang sudah dilakukan oleh BNPT, kemarin ada orangtuanya yang melaporkan ke BNPT, kami BNPT ini pun ikut turun tangan, itu pun sudah dilakukan oleh kami,” ucap Sigit.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply