sakuratoto

Mengenal Air Panas Onsen Yang Terkenal di Jepang

 NEWS, WISATA
Iklan Ads

Air Panas Onsen Yang Berada di Negara Sakura Wajib di Coba

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

Indoharian – Mengenal Air Panas Onsen Yang Terkenal di Jepang

 

Indoharian – Sebagai salah satu di antara 3 mata air panas paling terkenal di Jepang, Kusatsu Onsen di Prefektur Gunma selalu mendapat peringkat sebagai salah satu lokasi mata Air Panas Onsen di urutan teratas di antara para penduduk Jepang.

Air panas Onsen memiliki debit keluar air panas terbanyak di Jepang, dengan 32.300 liter air yang me-mancar setiap menit, kabarnya ada sekitar 100 sumber mata air panas tempat keluarnya air.

Jika anda berjalan melalui kawasan mata air panas, anda akan melihat orang-orang memakai pakaian tradisional Jepang yang disebut “yukata”, yang juga dapat Anda sewa dari tempat-tempat di Kusatsu.

Busana tradisional Jepang yang dikenal sebagai “yukata” konon berasal dari Zaman Heian (794-1185), ketika kaum bangsawan mengenakannya selama mandi uap sehingga air panas tidak membakar kulit mereka.

Yukata seperti itu sekarang biasa ditawarkan sebagai fasilitas khusus oleh tempat-tempat penginapan di Jepang.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Visi Misi Revolusi Bermartabat Edy dan Musa
148 Audisi PB Djarum Lolos Tahap Penjaringan
Benarkah Djarot Lakukan Perampingan Struktur ASN di Sumut??

 

Yukata biasa digunakan seperti piyama, hal yang lumrah untuk mandi di Onsen terlebih dahulu baru kemudian memakai yukata setelahnya, tetapi sudah biasa juga melihat orang-orang berjalan kaki di sekitar kawasan mata air dengan mengenakan yukata.

Desain yukata yang ditawarkan oleh penginapan-penginapan di Jepang biasanya sederhana dengan satu warna, tetapi di fasilitas onsen “Gozanoyu” mereka mena-warkan yukata sewaan yang berwarna-warni, yang juga berbeda dari tempat penginapan, mereka menawarkan sabuk hiasan kazari-obi yang dapat Anda pinjam agar menghasilkan sentuhan tambahan yang mengesankan pada yukata.

pada abad ke-8 Onsen digunakan oleh para prajurit setelah habis berperang untuk menyegarkan badan dan menyembuhkan luka-luka.

Para biksu Buddha juga meyakini bahwa berendam di air panas mampu menyembuhkan berbagai penyakit.

Ilmuwan kesehatan asal Jepang, Dr. Yuko Agishi bahkan sudah meneliti tentang khasiat Air Panas Onsen dan membenarkan bahwa mandi air panas dengan kandungan mineral yang banyak memang dapat menyembuhkan berbagai penyakit seperti rematik, neuralgia, hipertensi, dan kulit.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita3

Related Posts

Leave a Reply