Mengenal Rasa Soto Medan Yang Sangat Memanjahkan Lidah

Mengenal Rasa Soto Medan Yang Sangat Lezat Ini Dia Resep Dan bahan – Bahan Yang Dibutuhkan!

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoharianMengenal Rasa Soto Medan Yang Sangat Memanjahkan Lidah

IndoharianMengenal Rasa Soto Medan Indoharian kali ini akan membahas mengenai soto khas yang berasal dari Sumatera Utara yakni soto Medan.
Bagi Anda para pecinta soto, tentu sudah tidak asing dengan makanan yang satu ini. Citarasanya yang sangat gurih membuat makanan ini sangat dicari untuk memanjakan lidah para setiap orang yang mencicipinya.

“Soto Medan itu ciri khasnya adalah penggunaan santan yang kental. Selain itu juga menggunakan beragam rempah asli Indonesia,” kata Willy F, pemilik kuliner khas medan di Lapak Deret Kuliner (LDK), KBC, Batam Centre.

Selain khas kuah kental dan rempah-rempahnya, soto Medan juga menggunakan suwiran daging ayam ataupun potongan daging sapi tetapi juga bisa di tambahkan dengan bahan lainnya sesuai selera para penikmat.

Willy juga telah mengatakan, pilihan suwiran dari daging ayam atau potongan daging sapi dapat disesuaikan dengan selera dari masing-masing orang. Dan di daerah Medan, juga terdapat Beragam Pilihan sesuai dengan lidah para pencicip dari makanan yang satu ini.

“Selain itu juga ada potongan telur rebus di dalam kuahnya,” ujarnya.

Soto Medan menpunyai rasa gurih dari santan yang gurih dan manis. Ditambah aneka pelengkap lainnya, membuat soto Medan terasa nikmat dengan aroma rempah-rempah yang sangat terasa nikmat saat disantap dalam keadaan hangat.

Bagi penyuka pedas, rasa pedas akan didapat sari sambal cabai rawit. Untuk penambah rasa segar soto, bisa didapat dari perasan air jeruk nipisnya.

“Di dalam satu hidangannya ada bihun, tauge, suwiran daging ayam atau potongan daging sapi, potongan telur rebus, tomat, bawang goreng, daun bawang, daun seledri, dan kerupuk merah,” ungkapnya.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Jokowi Kecelakaan Di Kendari Menjadi Sorotan Masyarakat
Kota Jogja-Solo Rawan Begini Polri Menjelaskan!
Ketua MPR Sakit Parah Cawapres no 2 Berkunjung

Willy juga telah mengatakan bahwa tips soto Medan yang enak itu menggunakan bahan-bahan yang berkualitas dan juga pastinya harus yang masih segar. Selain itu juga perlu diperhatikan waktu dalam masaknya, agar kuahnya kental dengan sempurna. Mengenal Rasa Soto Medan.

Resep Soto Medan
Bahan kuah :
300 gram daging ayam
4 siung bawang putih
3 siung bawang merah
1 cm jahe
1 cm kunyit
1 cm lengkuas
4 buah kemiri
200 ml santan
1 batang kayu manis
1 buah bunga lawang
2 lembar daun salam
1 lembar daun jeruk
1 batang serai
Buah pala secukupnya
Kapulaga secukupnya
Garam secukupnya
Penyedap rasa secukupnya

Pelengkap:
Bihun secukupnya
Suiran daging ayam
Tauge
Daun seledri
Daun bawang
Bawang goreng
Tomat
Jeruk nipis
Sambal cabai rawit
Kerupuk merah

Cara Pembuatan:
1. Rebus daging ayam matang dan juga keluar kaldunya.
2. Angkat daging ayam, tiriskan
3. Haluskan bawang merah, bawang putih, jahe, kunyit, lengkuas, buah pala dan kemiri.
4. Tumis bumbu hingga berwarna kecokelatan. Masukan serai, daun jeruk, daun salam, kayu manis, kapulaga, dan bunga lawang. Aduk sebentar
5. Masukan santan kental, dan kuah kaldu rebusan daging ayam. Aduk hingga mendidih, usahakan tidak sampai pecah santan
6. Berikan garam dan penyedap rasa sesuai selera. Aduk rata, tunggu sampai kuah kental.

Cara Penyajian
1. Masukan bihun yang telah lembut ke dalam mangkok, tauge, suiran daging ayam, telur rebus, dan tomat
2. Tuang kuah secukupnya
3. Tabur dengan bawang goreng, potongan daun seledri, dan potongan daun bawang
4. Hidangkan bersama sambal cabai rawit dan potongan jeruk nipis.

Bagaimana cukup mudahkan resep dan bahan dari pembuatan soto medan ini bisa langsung di praktekan dirumah untuk kalian para pencinta kuliner salam dari kami Indoharian Kuliner. Mengenal Rasa Soto Medan.
Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *