sakuratoto

Mengenang Bapak Usmar Ismail Yang Wafat Tanggal 2 Januari 1971

 NEWS
Alternatif Link Ligaasiapoker

Mengenang Bapak Usmar Ismail Dari Google Doodle

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video

IndoharianMengenang Bapak Usmar Ismail Yang Wafat Tanggal 2 Januari 1971

 

Indoharian –  Google Doodle hari ini Selasa (20/Maret/2018) Mengenang Bapak Usmar Ismail sekaligus merayakan ulang tahun ke-97 nya sebagai sosok yang dikenal Bapak Film Nasional.

Usmar Ismail lahir di Bukittinggi, 20 Maret 1921, Usmar Ismail adalah salah satu tokoh penting bagi perfilman dinegara Indonesia.

Sepanjang karirnya Usmar telah membuat lebih dari 30 film.

Sejumlah film terkenal yang diproduksi oleh Usmar Ismail yakni adalah film bertajuk Pedjuang (1960), Enam Djam di Djogja (1956) dan Tiga Dara (1956) yang menjadi latar belakang Goodle Doodle pada hari ini Selasa (20/Maret/2018) membuat kita Mengenang Bapak Usmar Ismail kembali.

Film arahan Usmar Ismail, bertajuk Darah Dan Doa (The Long March of Siliwangi) yang diproduksi pada tahun 1950, menjadi sebuah film yang diproduksi oleh Indonesia sebagai sebuah negara berdaulat.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Begini Penyebab Atap RSAL Ambruk
Inilah Badan Intelijen Terbaik Didunia Yang Jarang Diketahui
Apa, Bos First Travel Bertobat????

Pada saat hari pertama syuting film tersebut, sudah diresmikan menjadi Hari Film Nasional oleh pak B.J.Habibie bersama dengan Dewan Film Nasional, bersama dengan Asrul Sani, ia pun mengusahakan berdirinya Akademi Teater Nasional Indonesia (ATNI) pada tahun 1955 yang menjadi lembaga kesenian pertama di Jakarta.

Usmar Ismail meninggal dunia pada tanggal 2 Januari 1971, saat usia beliau 49 tahun karena terkena serangan stroke.

Kini nama Usmar diabadikan sebagai nama Gedung Pusat perfilman Haji Usmar Ismail, lokasi gedung tersebut berada di Jakarta.

Selain gedung, ada sebuah ruangan konser yang juga menggunakan namanya, yaitu Usmar Ismail Hall, ruang konser itu adalah tempat pertunjukan opera, musik dan teater sampai sekarang, selamat ulang tahun Bapak Film Nasional dan terima kasih kepada Google Doodle karena telah Mengenang Bapak Usmar Ismail.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita

Related Posts

Leave a Reply