banner 468x60

Menhan Ungkap Alasan Indonesia Belum Kirim TNI Untuk Bantu Filipina

 KRIMINAL, NEWS
banner 468x60

Menhan Ungkap Alasan Indonesia Belum Kirim TNI Untuk Bantu Filipina

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Menhan Ungkap Alasan Indonesia Belum Kirim TNI Untuk Bantu Filipina

IndoHarian – Menteri Pertahanan yakni Ryamizard Ryacudu mengungkapkan , personel TNI siap buat membantu menangani situasi yang sudah terjadi di Marawi, negara Filipina Selatan. Menhan Ungkap Alasan Indonesia Belum Kirim TNI Untuk Bantu Filipina

“Yang penting saat ini kita harus siap saja, jika diminta sudah siap. Jangan sampai dimana orang minta kita, kita nya gak siap,” ungkap Ryamizard, seusai rapat bersama Komisi I DPR di Kompleks Parlemen, daerah Senayan, Jakarta, Kamis (13/7/2017).

Ia juga Ungkap Alasan Indonesia , ada sebuah alasan yang tertentu yang mendasari Indonesia belum juga mengirimkan bantuan militer ke negara tersebut.

sampai dengan saat ini, belum ada permintaan bantuan dari negara Filipina.

Selain dari itu, untuk masuk ke daerah tersebut, TNI musti sudah mendapatkan izin dan juga persetujuan dari Kongres Filipina.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
BNN Kalah Canggih dari Teknologi Jaringan Sabu Satu Ton di Anyer
Menegangkan!! Polisi Kembali Berhasil Menangkap Dua Pelaku Pengeroyok Hermansyah
Anies-Sandi Gagal Program DP 0 Rupiah, Lanjutkan Program AHOK?

jika dari Kongresnya belum boleh, kita kan gak bisa paksa. Kongres Filipina, DPR sini lho. jika DPR enggak mau, gimana?” ucap dia.

Sebelumnya, Ryamizard mengungkapkan sejumlah daerah di Filipina Selatan masih dalam sebuah kondisi darurat.

Militer Filipina belum juga berhasil memukul mundur sayap kelompok ISIS di Asia Tenggara yang saat ini masih melancarkan serangan.

TNI, lanjut Ryamizard, direncanakan akan diterjunkan ke Filipina bagian selatan guna membantu militer setempat dalam menggempur sayap ISIS.

Menurut Ryamizard, pada dasarnya Presiden Joko Widodo dan juga Presiden Rodrigo Duterte setuju soal bantuan personel TNI di Filipina.

jika Presiden Jokowi sudah boleh. Presiden Duterte juga sudah boleh. namun kan gak segampang itu. musti ada keputusan kongres dulu. Kami siap saja,” tutur Ryamizard. Menhan Ungkap Alasan Indonesia Belum Kirim TNI Untuk Bantu Filipina

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply