sakuratoto

Menlu AS Bahas Komitmen Denuklirisasi Korut

 NEWS, POLITIK
Alternatif Link Ligaasiapoker

Komitmen Denuklirisasi Korut di Bahas Oleh Menlu AS Saat Kunjungannya ke Korut

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

Indoharian – Menlu AS Bahas Komitmen Denuklirisasi Korut

 

Indoharian – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump masih meyakini Korea Utara mematuhi perjanjian Komitmen Denuklirisasi Korut.

“Kim Jong Un akan menghormati kontrak yang di tanda tangani. Saya sangat yakin sekali Kim Jong Un akan menaati kontrak yang sudah kami tanda tangani dan bahkan yang lebih penting yaitu kami berjabat tangan,” ungkapnya.

Pernyataan tersebut di keluarkan menyusul dengan kunjungan Melu Mike Pompeo yang baru – baru ini di Korea Utara.

Pompeo bertemu dengan Wakil Ketua Partai Pekerja Korea Utara yang berkuasa, Kim Yong Chol, Pompeo kemudian mengatakan bahwa ada tantangan dalam jalur yang akan di tempuh.

Korea Utara sendiri mengkritik AS setelah pertemuan tersebut, dalam akun Twitter Trump menuliskan, “Saya berharap Beijing tidak memberikan sebuah ‘tekanan negatif’ bagi Korea UTara terkait dengan pelucutan senjata nuklir”.

Sementara itu, Pompeo mengatakan, Trump dan Pemimpi Korut Kim Jong Un telah Komitmen Denuklirisasi Korut secara utuh, ia juga mengatakan bahwa ia di beri tugas untuk menegosiasikan rencana yang bisa membuat Kim benar Рbenar mengumumkan penghentian program senjata nuklir dan tenggat waktu pelaksanaan.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Luhut Bertemu TGB, Ini Yang di Bahas
PD Tidak Memiliki Capres, Gerindra Ambil Kesempatan!
Lewati Prabowo, Wacana Anies Capres Kalahkan Jokowi

 

“Dikunjungan ini, saya bermaksud mencari detik komitmen dan melanjutkan momentum implementasi yang di janjikan oleh kedua pemimpin,” ungkap Pompeo.

Mantan Direktur Badan Intelijen Pusat (CIA) itu menegaskan Washington akan meneruskan sakski dan tekanana kepada Korut.

Sementara itu, Kim Jong Un menegaskan komitmen nya terkait dengan denuklirisasi Semenanjung Korea, dia mengatakan Korut masih memiliki konsistensi, ketetapan dan tidak akan mengubah niat mereka dalam hal denuklirisasi.

Hal itu di sampaikannya setelah mengadakan pertemuan dengan Menteri Luar Negeri AS Pompeo, dai beraharap Komitmen Denuklirisasi Korut di Semenanjung Korea sekaligus dapat memperbaiki hubungan AS dengan Korut secara bertahap.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita

Related Posts

Leave a Reply