sakuratoto

Perkara Pembangunan PLTU Riau,Mensos Idrus Marham Kembali Di Panggil KPK?

 KRIMINAL, NEWS, POLITIK
Iklan Ads

Perkara Pembangunan PLTU Riau,KPK Kembali Panggil Mensos Idrus Marham

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

Indoharian – Perkara Pembangunan PLTU Riau,Mensos Idrus Marham Kembali Di Panggil KPK?

 

IndoharianPerkara Pembangunan PLTU Riau, Komisi Pemberantasan Korupsi yang biasa di sebut (KPK) saat ini kembali memanggil Menteri Sosial, Idrus Marham, sebagai saksi dalam kasus suap terkait kontrak kerja sama Proyek pembangunan PLTU Riau.

“Yang bersangkutan akan segera diperiksa oleh KPK sebagai saksi dari tersangka (Eni Maulani Saragih),” ujar Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, di KPK, Jakarta, Rabu (15/8/2018)

Pemanggilan Kepada Idrus kali ini sudah yang ketiga kalinya. Pada pemanggilan pertama, KPK mencecar Idrus terkait penangkapan Eni di kediamannya.

Perkara Pembangunan PLTU Riau, Kemudian sesaat pemanggilan kedua, Idrus mengaku tidak tahu soal dugaan Kasus dana suap tersebut.

Yang di ketahui di perkara ini, Wakil Ketua Komisi 7 DPR, Eni Maulani Saragih diduga sudah menerima suap paling banyak sejumlah Rp 4,8 miliar dari Johannes Budisutrisno Kotjo untuk mengatur sebuah perusahaan Blackgold Natural Resources Limited masuk dalam konsorsium yang mengerjakan proyek PLTU Riau

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Kesal Tak Jadi Cawapres, Anies Tetapkan Kenaikan Harga Rusunawa DKI
Jokowi-Ma’ruf Optimis Pasti Tembus Tes Kesehatan
Ridwan Kamil Dukung Jokowi di Pilpres 2019, Begini Katanya

 

Padahal PT PLN telah melihat anak usahanya yakni PT PJB untuk mengerjakan proyek PLTU Riau-1. KPK mencium ada peran Eni Maulani Saragih dan Menteri Sosial, idrus Marham, Serta Dirut PT PLN, Sofyan Basir, sampai akhirnya pemilik Blackgold masuk dalam kerjasama proyek.

Baik Sofyan ataupun Idrus Marham sesudah diperiksa KPK juga mengaku kenal dan pernah bertemu dengan Kotjo. Kotjo merupakan seorang pemilik saham Blackgold.

Sementara Sofyan juga mengaku sedikit akrab dengan Idrus dan sering melakukan pertemuan Personal termasuk juga disaat bermain golf.

Eni Saragih juga mengakui ada peran Sofyan dan Kotjo dalam Perkara Pembangunan PLTU Riau, sampai akhirnya PT PJB menguasai 51 Persen aset, sehingga PJB bisa menunjuk langsung pemilik Blackgold sebagai partner dalam kasus Suap Pembangunan PLTU Riau.

 

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita

Related Posts

Leave a Reply