banner 468x60

Menurut Fadli Zon Masalah Rohingya Tak Cuma Masalah Agama

 NEWS, POLITIK
banner 468x60

Fadli Zon Sebut Masalah Rohingya Tak Cuma Masalah Agama Begini penjelasannya

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Menurut Fadli Zon Masalah Rohingya Tak Cuma Masalah Agama

IndoHarianMenurut Fadli Zon, Wakil dari Ketua DPR RI mengungkapkan, banyaknya bantuan yang diberikan oleh masyarakat Indonesia menunjukkan kepedulian Indonesia terhadap apa yang saat ini sedang menimpa etnis Rohingya di Myanmar. tapi , ia berharap Indonesia bisa mengambil langkah-langkah yang lebih nyata lagi buat mengatasi masalah di sana.

“Saya kira, banyak sekali bantuan dari masjid-masjid maupun dari individu-individu itu menunjukkan, bahwa kita peduli dengan apa yang terjadi di Rohingya,” ungkap Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon sesudah menghadiri kegiatan Puisi untuk Rohingya di Aula Gedung Dakwah Muhammadiyah, Menteng,daerah Jakarta Pusat, Ahad (10/9). Menurut Fadli Zon

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Ini Alasan Jokowi Tak akan Biarkan KPK Diperlemah
Politisi PDI-P: KPK Harus Dibekukan!!!
Kisah Pilu Bayi Debora, Meninggal Karena Ditolak RS Mitra Keluarga?

Menurut Fadli, apa yang terjadi saat ini pada etnis Rohingya di sana bukan cuma sekadar masalah agama. Meskipun memang, lanjut dia, agama tak bisa dipisahkan dari identitas etnis Rohingya itu sendiri.

Sebagai sebuah negara yang dianggap sebagai senior di ASEAN, Fadli mengungkapkan Indonesia perlu mengambil langkah-langkah yang lebih nyata daripada negara-negara lainnya. Menurut dirinya, Indonesia dapat lebih daripada apa yang sudah dilakukan sekarang ini.

saat sebagai negara yang dianggap senior di ASEAN, pastinya perlu mengambil langkah-langkah yang lebih nyata dan kuat ketimbang negara-negara lainnya. Saya juga menilai, kita bisa lebih dari ini. Kita mau lebih dari itu (pertemuan),” tambah dia.

Terkait aksi-aksi yang belakangan ini dilakukan oleh masyarakat Indonesia untuk Rohingya, Fadli menganggap hal itu bagus. Aksi-aksi tersebut, menurut dia, merupakan sebuah aksi yang murni. Aksi yang lahir dari bawah.

“Aksi-aksi ini penting agar didengar oleh dunia karena (memang) terjadi di seluruh dunia. Di Rusia dan negara-negara eropa saja begitu besar. Saya kira sangat wajar apabila ada aksi besar di sini,” ucap dia.

Sebaliknya, justru ia mengkritisi pihak-pihak yang sudah melarang diadakannya aksi-aksi tersebut. Pelarangan tersebut, kata dia, malah bakal menimbulkan antipati masyarakat Indonesia. Dalih yang mengunkapkan aksi ini sebab aksi-reaksi ia anggap tak relevan.

“Masyarakat Indonesia, saya kira, (melakukan aksi) bukan cuma yang terjadi di Rohingya, bahkan di Palestina dan dulu di Bosnia juga seperti ini. Gelombang aksi dukungan tersebut datang murni,” ucap dia. Menurut Fadli Zon Masalah Rohingya Tak Cuma Masalah Agama

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply