MIRIS!! Santunan Korban Lion Air Sebesar 50 Juta!!

Santunan Korban Lion Air Sebesar 50 Juta diberikan Oleh BPJS KT dan Juga Santunan Dari Pihak Maskapai Diwajibkan Sesuai Peraturan UU Sebesar Rp 1,25 Miliar

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoHarian – MIRIS!! Santunan Korban Lion Air Sebesar 50 Juta!!

 

IndoHarian – Setelah sehari dari tragedi jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 PK-LQP di perairan Tanjung Karawang Jawa Barat, berbagai pihak mulai mendata keluarga korban untuk persiapan memberi santunan korban lion air yang beberapa waktu lalu mengalami kecelakaan. Santunan tersebut diberikan oleh pihak komitmen pihak terkait untuk memberi perlindungan sosial.

Berdasarkan dari laporan terkini, pihak yang memberi santunan korban lion air adalah BPJS ketenagakerjaan (KT), Jasa Raharja, serta juga dari maskapai Lion Air. Pihak terkait tersebut juga sedang melakukan pendataan.

Dimulai dari peraturan pemerintah, berdasarkan dari peraturan Menteri Perhubungan Nomor 77 Tahun 2011 Tentang Tanggung Jawab Pengangkutan Angkutan Udara, pihak maskapai diwajibkan untuk membayar santunan sebesar Rp 1,25 Miliar per penumpang yang meninggal Dunia.

Berikutnya, Jasa Raharja telah memberi kepastian untuk memberi santunan hingga Rp 50 juta berdasarkan dari UU No 33 dan PMK Nomor 15 Tahun 2017.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
CENGANG!! Risma Ngamuk Dan Mengatakan Pemuda Punya Komitmen
BIKIN EMOSI!!! Pernyataan Mengejutkan Kemenlu Australia, Setelah JT610
NGERI!! Kronologi Jatuhnya JT610, Karena Hal Sepele

BPJS Ketenagakerjaan pun sedang memverifikasikan siapa penumpang berstatus pekerja di Lion Air JT 610. Menurut informasi BPJS, santunan kematian akibat kecelakaan kerja, termasuk juga saat perjalanan dinas, adalah 48 kali upah yang dilaporkan perusahaan atau peserta.

Beasiswa juga telah disiapkan untuk anak peserta BPJS KT yang telah meninggal dunia akibat kecelakaan saat kerja. Besaran beasiswa yaitu untuk satu orang anak yaitu hingga sebesar Rp 12 juta.

Berdasarkan dari data terkini, pesawat Lion Air JT 610 membawa sebanyak 178 penumpang orang dewasa, 1 orang anak, dan 2 orang bayi. Awak pesawat terdiri dari 2 penerbang dan 5 orang awak kabin.

Berdasarkan dari data yang telah didapatkan pihak maskapai diwajibkan untuk memberikan santunan korban lion air sebesar Rp 1,25 miliar per penumpang yang menjadi korban meninggal akibat kecelakaan pesawat Lion Air JT 610. Dan Juga Dari Pihak BPJS KT akan memberi Santunan sebesar Rp 50 juta sesuai dengan UU yang telah ada.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *