banner 468x60

Mobil Jatuh dari Hidrolik, Asuransinya Bisa Diklaim? Ini Penjelasannya

 MOBIL, NEWS, OTOMOTIF
banner 468x60

Mobil Jatuh dari Hidrolik Carwash, Bisa Diklaim Asuransinya, Pihak Carwash yang Dituntut.

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Mobil Jatuh dari Hidrolik Carwash, Bisa Diklaim Asuransinya, Pihak Carwash yang Dituntut.

 

IndoHarian – Jasa cuci mobil saat ini ada yang banyak menawarkan cuci mobil dengan menggunakan hidrolik supaya bagian kolong bisa jauh lebih dibersihkan juga. Tapi, akhir -akhir ini banyak kabar kasus sebuah mobil dicuci dengan menggunakan hidrolik dan mobil tersebut terjatuh. Foto – foto berbagai mobil yang jatuh dari hidrolik mobil banyak yang beredar di media aplikasi chat WAG (Whatsapp Group).

Apakah kerusakan mobil atau kendaraan yang jatuh dari hidrolik cuci mobil itu bisa di-cover oleh asuransi kendaraan rota empat? Manager Survei dan Garda Siaga Asuransi Astra (Garda Oto), Bangun Pambudi menanggapi perihal kasus tersebut, mobil itu bisa ditanggung pihak asuransi.

“Carwash atau cuci mobil ini pihak ketiga. Tapi pihak ketiga sebagai menyebabkan kerusakan mobil kita. Itu dijamin,” kata Bangun Pambudi kepada Indoharian.com.

 

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Medsos Dihebohkan Adanya Bule Driver Ojek Online, Cita-citanya Membuat Kagum
Kisah Dramatis Sopir Taksi Palamarta Bantu Ibu Melahirkan di Taksinya
Viral!!! Video Mesum Cewek Palembang di Parkiran Kampus, Hampir Bugil

 

Bangun menambahkan, pemilik mobil dipersilakan klaim ke pihak asuransi kendaraan seperti biasa dan menjelaskan kronologinya penyebab kerusakannya. Nanti, hak tuntut pemilik mobil terhadap perusahaan jasa cuci mobil dialihkan ke bagian asuransi. Inilah yang di dunia asuransi disebut subrogasi, hak tuntut pengguna mobil kepada tempat cuci mobil atau bengkel dialihkan kepada asuransi.

“Jadi hak tuntutnya korban, pindah ke pihak asuransi, asuransi yang akan tuntut pihak ketiga atau carwash,” terang dia.

“Ini banyak kasus kendaraan jatuh dari hidrolik seperti ini. Yang banyak itu di bengkel. Pas lagi di bengkel mobil ketiban apa gitu, itu kesalahan pihak bengkel ke kita. Nggak apa -apa klaim ke kita (pihak asuransi) aja, tapi bengkel yang kita tagih,” lanjutnya.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply