sakuratoto

Momentum Rekonsiliasi Sosial, Ini Artinya

 NEWS
Alternatif Link Ligaasiapoker

Momentum Rekonsiliasi Sosial Mengharuskan Para Masyarakat Wajib Untuk Saling Memaafkan

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoharianMomentum Rekonsiliasi Sosial, Ini Artinya

 

Indoharian – Sekretaris Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah Abdul Muti mengajak umat Islam agar menjadikan Idul Fitri sebagai Momentum Rekonsiliasi Sosial, kesempatan untuk saling memaafkan hendaknya menjadi tonggak memperbaiki hubungan yang rusak.

“Kesempatan untuk meningkatkan hubungan yang sudah terjalin dengan baik,” ungkap Muti.

Sebab itu, menurut Muti, sebagimana yang di ajarkan oleh Alquran, manusia sudah seharusnya untuk saling memaafkan, saling menghormati dan meninggalkan prasangka buruk.

Hal tersebut di sampaikan Muti ketika melihat ketegangan di tengah – tengah masyarakat yang hingga saat ini masih berlangsung.

Muti juga mengajak agar berhenti menyebarkan ujaran kebencian dan tidak saling menjelekkan, termasuk menghindari dari perilaku yang merendahkan antar satu dengan yang lainnya.

“Dengan halal bihalal, dari keluarga yang paling kecil, kelompok organisasi yang paling kecil, masyarakat yang paling kecil hingga negara saling bersilaturahmi. Hakekatnya yakni saling memaafkan, bukan karena baju, warna politik, dan lain sebagainya, berhalal bihalal, bersilaturahmi, berlebaran menjadi indah pada akhirnya,” ungkapnya.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Inilah Pengakuan Spontan Anang Yang Membuat Ashanty Terkejut
Apa?? Sistem Penampungan PKL Kota Tua Akan Diganti?? Begini Tanggapan Sandiaga Uno…
HEBOH!! Habib Rizieq Klaim Dapat SP3. Fakta Atau Hoax??

 

Muti mengatakan, setelah Idul Fitri, setiap individu dan kelompok hendaknya saling menjalin silaturahmi.

Selain itu, umat Islam di imbau untuk kembali membangun komunikasi yang sehat serta mengutamakan musyawarah dalam menyelesaikan permasalahan, namun, Muti juga tak dapat menjamin momentum Idul Fitri dapat menghentikan ketegangan di masyarakat, oleh karena itu masyarakat harus melakukan Momentum Rekonsiliasi Sosial.

“Semua itu sih tergantung dari komitmen masing – masing individu atau kelompok,” ungkap Muti dalam menjelaskan tentang seberapa kuat Idul Fitri dalam menghentikan ketegangan.

Muti menegaskan, komitmen bersama dan kesamaan visi dalam membangun serta menciptakan kerukunan dan keharmonisan merupakan sesuatu yang mutal di butuhkan.

Muti menuturkan, suatu masyarakat dan bangsa akan maju apabila hidup dalam kedamaian dan kerukunan serta keharmonisan, oleh karena itu, masyarakat harus melakukan Momentum Rekonsiliasi Sosial.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita

Related Posts

Leave a Reply