MotoGP 2019 Yamaha Membaik, Inilah Target Kedepan Yamaha

MotoGP 2019 Yamaha Membaik, Target Kedepan Yamaha Untuk Bermain Di Qatar

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoHarianMotoGP 2019 Yamaha Membaik, Inilah Target Kedepan Yamaha

IndoHarian – Tim Yamaha menyambut MotoGP 2019 dengan optimisme. Salah satunya berkat kedatangan kepala proyek baru, Takahiro Sumi. MotoGP 2019 Yamaha Membaik

Sumi direkrut Yamaha pada musim dingin kemarin dan mengemban tanggung jawab dalam pengembangan YZR-M1. Sejauh ini peningkatan telah dirasakan oleh para rider MotoGP, secara khusus di tim pabrikan seperti Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Selepas tes Qatar, Rossi menyebut laju balapan yang dihasilkan motornya sudah cukup bagus, meski masih perlu peningkatan untuk menyaingi Ducati dan Honda. Sementara Vinales menemukan kembali kenyamanan di atas motor, sehingga bisa konsisten menggunakan gaya balapnya.

Menurut Hofmann, Rossi juga punya kelebihan karena memiliki konsistensi ekstrem dan pengalaman segudang yang tak ada bandingannya.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Nasi Lengko Kota Tegal, Makanan Yang Simple Tapi Nikmat!
Pendukung Jokowi Menghadang Prabowo, Sambil Menuding Ke Arah Prabowo
Fahri Hamzah Menuduh PKS, Apakah Ada Konflik Pribadi?

“Itulah yang membuat dia berbahaya setiap tahun untuk beberapa balapan. Dan selalu, dia terlibat dalam pacuan juara dunia 2019. Hal itu tak berubah selama delapan tahun dan tak akan berubah pada tahun ini,” tukas Hofmann.

Hofmann menyadari Rossi tak akan kencang di setiap balapan. Namun, dia diyakini masih mampu memenangi dua atau tiga balapan.

“Rossi mungkin bakal tercepat di Assen atau Mugello, itu akan berkurang menjadi dua atau tiga balapan. Tapi, dia akan berada di sana, meraup banyak poin, dan berada di tiga teratas pada akhir musim. Selalu seperti itu setiap tahun,” imbuh Hofmann.

Pada tes di Qatar, Vinales bahkan jadi yang tercepat dari total tiga hari di sana, dengan waktu putaran terbaik satu menit 54,208 detik. Sedang Rossi ada di urutan lima, berjarak 0,443 detik dari rekan setimnya. MotoGP 2019 Yamaha Membaik

Itu belum menghitung rider Petronas Yamaha Fabio Quartararo, yang sukses merebut posisi dua dengan selisih cuma 0,233 detik dari Vinales.

Manajer tim Yamaha Massimo Meregalli menyebut kedatangan Sumi sebagai kepala proyek yang baru membuat komunikasi di dalam tim lebih baik. Analisisnya terhadap area-area yang perlu ditingkatkan juga membuahkan hasil.

“Ketika kami mendengar soal kepala proyek baru, kami pikir takkan ada yang berubah terkait metode kerja. Tapi alih-alih, Sumi memperkenalkan cara baru bekerja, baik di tim dan di Jepang,” ungkap Meregalli.

“Sejak dia tiba, komunikasi dengan para rider dan teknisi lebih baik. Dengan mengidentifikasi dan mengakui titik-titik lemah dari motor kami, dia menganalisis informasi dan sampai ke kesimpulan bahwa kami tak harus mendesain motor baru.”
“Kami cuma perlu meningkatkan area-area kritis untuk mencapai potensi maksimal M1. Semua yang dia sarankan ke para rider sangat diterima: untuk lebih baik di tikungan dan berakselerasi lebih cepat. Itulah arahnya,” tambahnya Autosport. MotoGP 2019 Yamaha Membaik
Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *