sakuratoto

MUI Gelar Rakernas, KH Ma’ruf Harus Mundur Dari Posisinya?

 NEWS, POLITIK
Iklan Ads

MUI Gelar Rakernas Tentang Posisi KH Ma’ruf Amin Yang Menjadi Cawapres Jokowi

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoharianMUI Gelar Rakernas, KH Ma’ruf Harus Mundur Dari Posisinya?

 

Indoharian – Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah mempersiapkan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang akan di gelar di Raja Ampat, Papua, MUI Gelar Rakernas ini akan di selenggarakan pada pertengahan November mendatang.

Wakil Sekretaris Jendral MUI Pusat, Zaitun Rasmi mengungkapkan pihaknya memiliki alasan kenapa Raja Ampat di pilih sebagai lokasi Rakernas tahun ini, salah satunya alasan, ia ingin memperhatikan Papua sebagai bagian yang tak terpisahkan dari NKRI.

“Kami ingin memperkuat ikatan persatuan pedalaman penduduk Papua, baik itu Muslim dan non-Muslim,” ujarnya.

Tak hanya itu saja, menurut Zaitun, MUI juga ingin menggali dan mengingatkan kembali masuknya nilai-nilai Islam di Tanah Papua khususnya di Raja Ampat.

“Secara umum masalah-masalah yang terkait dengan komitmen kebangsaan dan ukhuwah serta program – program strategis untuk satu tahun ke depan,” ujarnya.

MUI Gelar Rakernas tersebut, mereka juga akan membahas tentang status ketua umum MUI, KH Ma’ruf Amin yang kini sudah menjadi cawapres dari capres Joko Widodo.

Ketua MUI Bidang Informasi dan Komunikasi, Masduki Baidlowi mengatakan, peraturan organisasi MUI sejau ini belum mengatur apakah pengurus MUI yang menjadi capres/cawapres untuk presiden/wapres itu harus cuti atau mundur, karena itu, aturan tentang hal tersebut perlu di bahas demi menjaga independensi MUI.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Jokowi Sindir Mahar Sandiaga Dengan Perkataan Seperti Ini!
Masinton Soal Peluru Nyasar, Di Tembak Sniper?
Di Balik Tantangan Misi Prabowo Ingin Melakukan Hal Ini!

 

“Di Rakernas MUI nantilah penenetapan terhadap statusnya Kiai Ma’ruf Amin. Disitulah nanti akan di bahas tentang peraturan orgnanisasi yang mengatur apakah harus cuti atau berhenti,” ujar Masduki.

Dengan maju sebagai cawapres, KH Ma’ruf di nilainya kini sudah masuk wilayah politik praktis, meski meyakini KH Ma’ruf tidak akan menyeret MUI ke ranah politik praktis, penegasan di dalam aturan organisasi perlu di buat guna menjaga independensi MUI.

“Meski saya sangat yakin sekali terhadap Kiai Ma’ruf yang tak mungkin akan menyeret MUI ke ranah politik praktis, namun penegasan di dalam aturan itu cukup penting,” ujarnya.

Untuk menjaga MUI tetap netral, Masduki mengatakan MUI saat ini sudah menunjuk dua pengganti sementara KH Ma’ruf, pengganti sementara ini untuk menjalankan kegiatan MUI selama KH Ma’ruf menjalankan tugas sebagai cawapres.

“Dua pengganti sementara tersebut berasal dari Wakil Ketua MUI saat ini yaitu Buya Yunahar Ilyas dan Pak Zainut Tauhid,” ujar Masduki.

MUI Gelar Rakernas untuk membahas tentang status ketua umum MUI.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita3

Related Posts

Leave a Reply