banner 468x60

Mulutmu Harimaumu, Kata-kata Ini yang Pantas untuk Aking Saputra, Karena…

 KRIMINAL, NEWS
banner 468x60

Aking Saputra Menyesal Atas Perkataannya yang Dianggap Menista Agama

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Aking Saputra Menyesal Atas Perkataannya yang Dianggap Menista Agama

 

IndoHarian – Polres Kabupaten Karawang, Jabar, menerima laporan dari sejumlah elemen masyarakat, Forum Masyarakat Karawang, tentang penistaan agama yg diduga dilakukan seorang pengusaha, Aking Saputra. Kapolres Karawang, AKBP Andi Herindra, pada hari Senin, menyebutkan, pihaknya mengapresiasi laporan masyarakat terkait adanya pernyataan Aking Saputra di akun media sosial pribadi yg telah dinilai menyudutkan umat Islam.

“Upaya hukum yang diambil harus dihormati sebagai bentuk titik penyelesaian masalah. Kami akan menangani laporan tersebut dengan profesional,” ucapnya, Senin (22/5).

Sementara itu, pada hari Senin, puluhan elemen masyarakat Karawang dari beberapa Ormas, LSM, OKP dan Organisasi Keagamaan mendatangi Mapolres Karawang utk melaporkan Direktur PT Tatar Kertabumi, Aking. S atas tuduhan telah penistaan agama dan pelecehan terhadap guru. Aking. S via akun Facebook-nya membuat status yg dinilai menghina umat Islam, guru dan masyarakat Karawang. Status akun Facebooknya yang ditulis Aking itu mendapat reaksi keras dari sejumlah netizen.

 

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Joang Laksanto‎ Luncurkan Drone, Tumpas Pencuri Minyak!!
Polisi: Jangan Percaya Dengan Berita Hoax, Kalbar Kondusif
Anak-Bapak Jadi Korban Kecelakaan, Ibu Baru Meninggal 100 Hari

 

“Kami dari elemen masyarakat Karawang yg tergabung dalam Forum Masyarakat Karawang akan melaporkan Aking Saputra karena telah melecehkan umat Islam,” tutur Kordinator Forum Masyarakat Karawang, Syukur Mulyono.

Dia menilai, Aking bukan hanya menghina umat Islam dalam status akun media sosialnya, tapi juga para guru di Karawang krn komentarnya di Facebook tersebut. Dalam status Facebook-nya, Aking menulis “Apakah anak-anak zaman sekarang tahu, bahwa banyak tokoh PKI ialah pemuka agama (tentunya mayoritas dari Islam).”

Sedangkan kasus mengenai guru, Aking menulis “Coba guru SMP/SMA/Dosen pada khususnya guru SMA di Karawang tolong bapak/ibu terangkan di kelas tentang komunisme”. Usai mendapat reaksi keras netizen, Aking langsung menyampaikan permohonan maaf melalui iklan permohonan maaf di media lokal.

Aking Saputra mengaku khilaf saat menulis di status Facebook-nya. Dia mengaku menyesal dan berjanji tak akan mengulangi perbuatannya yang menyinggung sejumlah umat Islam. Dia berharap dgn dimuatnya permohonan maaf ini dapat membuat kondusifitas Karawang kembali sejuk, aman dan tenteram.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply