sakuratoto

Musim Mudik… Ribuan Warga Mojokerto Berdesakan??

 NEWS
Alternatif Link Ligaasiapoker

Ribuan Warga Mojokerto Berdesakan Hanya Demi Zakat Sebesar Rp 30 Ribu

 

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoHarian – Musim Mudik… Ribuan Warga Mojokerto Berdesakan??

 

IndoHarian – Hanya untuk zakat sebesar rp 30 ribu ribuan Warga Mojokerto Berdesakan. Ribuan warga miskin di Mojokerto rela berdesakan hanya demi mendapatkan zakat dari seorang pengusaha bahkan sejumlah anak-anak sempat terhimpit di tengah-tengah kerumunan para penerima zakat.

Para warga pun rela mengantri di bawah teriknya matahari. Tidak jarang para ibu-ibu membawa serta anak-anak mereka hanya untuk mendapatkan uang rp 30 ribu.

Khawatir tidak kebagian zakat maka ribuan warga miskin ini pun sempat berdesakan di halaman rumah sang pengusaha mebel di Desa / Kecamatan Sooko, Mojokerto.

“Saya antri mulai dari jam setengah tiga (14.30 WIB). Saya terpaksa ikut berdesakan karena takut ga kebagian.” Ucap salah satu penerima zakat tersebut, Mistianingsih (55).

Anak-anak pun banyak yang sempat terjepit di tengah-tengah antrian. Salah satunya adalah anak Mistianingsih sendiri. “Kalau saya enggak sempat kejepit, tapi anak saya yang sempat kejepit tadi.” Ujar Mistianingsih.

Banyak Warga Mojokerto Berdesakan meskipun hanya untuk mendapatkan uang sebesar rp 30 ribu, akan tetapi bagi Mistianingsih ini sangat berarti. “Saya dapat Rp 30 ribu. Buat beli kebutuhan lebaran, beras dan gula,” terangnya.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Tempat Menginap Kim Jong Un Rp 387 Juta Permalam?? Ini 5 Fakta St Regis Singapura
Busyet!! Truk Sampah Nyaris Jatuh dari Atas Tol
Kasus Fitnah Cinlok Grace-Ahok, Siapakah Yang Diperiksa Polisi??

 

Untuk menjaga agar situasi tidak semakin rusuh, sejumlah polisi dan TNI pun diterjunkan ke lokasi tempat pembagian zakat.

Sang pembagi zakat, Totok menjelaskan, terjadi sedikit kisruh dalam pembagian zakat dikarenakan warga yang datang melebihi dari undangan yang dibagikan. “Yang terdaftar 400 orang, yang tidak ada 800 orang,” ungkap Totok.

Agar tidak mengecewakan para warga, para penerima zakat yang tidak terdaftar tetap diberikan uang sebesar rp 30 ribu dan kalau yang terdaftar mendapatkan beras dan uang,” tandasTotok.

Meskipun zakat hanya sebesar rp. 30 ribu ribuan Warga Mojokerto Berdesakan walaupun harus kepanasan, terhimpit dan berdesak-desakan. Akan tetapi bagi mereka sangatlah berarti. Bagi kita yang berkecukupan saat ini, Hargailah yang kita punya sekarang dan berSyukurlah selalu kepada Yang Maha Kuasa.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita

Related Posts

Leave a Reply