sakuratoto

Nelayan Cantrang Siap Melaut Usai Dapat Izin Dari Presiden

 NEWS
Iklan Ads

Dapat Izin Dari Jokowi, Nelayan Cantrang Siap Melaut Kembali

Alam dan Entertainment News ,Berita Dunia Terbaru ,Berita hari ini ,Berita Indonesia Terbaru ,Berita Terkini ,berita terupdate Foto ,Indoharian kesehatan ,Politik ,Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com ,Ulasan Teknologi ,Video

Dapat Izin Dari Jokowi, Nelayan Cantrang Siap Melaut Kembali

 

IndoHarian – Sehari usai perwakilan nelayan cantrang bertemu dengan Presiden Joko Widodo, nelayan cantrang di Kota Tegal, mulai melakukan persiapan untuk segera kembali melaut. Mereka mengklaim bahwa Presiden kembali memperbolehkan jaring catrang untuk digunakan.

Beberapa nelayan di Pelabuhan Kota Tegal, sudah terlihat kegiatan persiapan melaut. Mulai dari melakukan perbaikkan jaring kapal dan bodi kapal. Para nelayan yang ditemui mengungkapkan rasa kegembiraannya karena diperbolehkan kembali melaut dengan menggunakan cantrang.

“Kami nelayan cantrang sudah siap melaut lagi. Sudah beberapa minggu kami menganggur tanpa ada penghasilan. Nelayan hanya mengandalkan cantrang sebagai sumber utama penghasilan untuk keluarga,” ucap Sudrajat, seorang ABK cantrang saat ditemui di pelabuhan Kota Tegal, pada hari Selasa (16/1/2018).

Dengan mulai melakukan persiapan sejak hari ini, para nelayan memperkirakan minggu depan sudah dapat kembali melaut. Persiapan untuk pemberangkatan kapal memang cukup banyak, mulai dari logistik, peralatan dan masih banyak lain lainnya. Belum lagi jika harus memantau cuaca laut, karena sekarang sedang musim angin barat yang menimbulkan gelombang yang cukup tinggi.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Mengejutkan!!! Pengakuan Pelaku Penyimpangan Seks Di Cipanas
Jenis Baru Burung Iriana Widodo, Menjadi Penghargaan Ibu Negara
Cawagub Jatim, Azwar Anas Main Gila Dengan Wanita?

Kabar diperbolehannya kembali cantrang untuk melaut diumumkan oleh Ketua Aliansi Nelayan Indonesia (ANNI), Riyono. Kepada wartawan, dia menegaskan izin dari Presiden itu langsung disampaikan kepada perwakilan para nelayan saat bertemu di sela-sela kunjungan kerja di Kabupaten Tegal pada hari, Senin kemarin.

Serelah mendengarkan keluhan nelayan, tambah Riyono, Presiden Republik Indonesia atau Presiden Joko Widodo menyampaikan nelayan cantrang diperbolehkan kembali utnuk melaut sambil menunggu uji petik yan dilakukan secara bersama-sama. “Beliau menyampaikan, silakan kawan-kawan nelayan untuk kembali melaut. Bahkan disampaikan tanpa membatasi gross tonnage sambil menunggu finalisasi di Jakarta,” tutur Riyono menirukan ucapan Presiden.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita3

Related Posts

Leave a Reply