Neno Warisman Mengancam Tuhan, Doa Mengarah Ke Politik Pilpres

Neno Warisman Mengancam Tuhan, Apakah Neno Warisman Merasa Tuhan Itu Lemah ?

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoharianNeno Warisman Mengancam Tuhan, Doa Mengarah Ke Politik Pilpres

 

IndoHarianNeno Warisman Mengancam Tuhan di acara Munajat 212 disorot sebab dianggap sangat tidak pantas membawa Tuhan ke ranah politik praktis. Neno pun buka suara soal puisi yang disebutnya berisikan doa itu.

Neno mengatakan dirinya yang ekspresif, termasuk dalam menyampaikan doa karena dirinya seorang seniman. Tapi dia mengaku selalu menangis ketika berdoa

“Jadi gini, saya memang kelihatannya saja ini, kalau bersuara orang teater. Saya kan seniman, saya pernah jadi… saya aktris terbaik teater, waktu SMA bolak-balik jadi aktris terbaik. Sampai jadi bintang film juga aktris terbaik. Jadi saya dikaruniai juga suara memang bisa ekspresikan,” kata Neno

Neno mengatakan itu saat menghadiri acara ‘Pentas Seni Budaya dan Kulinari’ relawan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (2/3/2019). Neno ditanya MC mengenai isi doa ‘Perang Badar’ yang jadi polemik.

“Tapi sebenarnya hati saya nangis saja terus. Coba bacakan saja Al-Fatihah, saya sudah menangis, baca doa apa pun saja saya menangis, jadi saya nangis saja,” imbuh Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga ini.

Puisi Neno di Munajat 212 jadi kontroversial karena dianggap berisi ancaman kepada Tuhan. Neno mengatakan dalam puisi yang dibaca di Munajat 212 ada doa yang sering dibacanya. Dan dia hanya membawakan diri berdoa sebagaimana biasanya. Neno Warisman Mengancam Tuhan.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya

SBY Titip Pesan Terakhir Inilah Ucapan Terakhir Dari SBY
Ma’ruf Bertarung Dengan Sandi Apakah Sandi Siap Melawan Seorang Ulama
Mengenal Rasa Soto Medan Yang Sangat Memanjahkan Lidah

“Nah doa itu selalu dari dulu memang saya suka, memang saya sering baca. Karena doa itu dicontohkan oleh Rasulullah SAW,” katanya.

Puisi Neno awalnya ramai di media sosial karena dianggap ‘mengancam Tuhan’. Puisi tersebut juga dikritik karena mengandaikan pilpres seperti Perang Badar.

Mantan Ketum PP Muhammadiyah, Buya Syafii Maarif, bicara soal doa yang dibacakan Neno Warisman di Munajat 212. Buya Syafii menyebut apa yang disampaikan Neno biadab dan Neno sama sekali tidak mengerti agama.

“Itu puisi, itukan sudah saya (jelaskan). Saya kemarin di Jakarta bicara ini puisi biadab. Biadab itu bahasa Persia, Bi itu artinya tidak, adab itu tata krama,” jelas Buya Syafii usai menghadiri bedah buku karyanya berjudul Krisis Arab dan Masa Depan Dunia Islam’ di Gedung Pascasarjana UMY, Jumat (1/3).

Ketua bidang Hukum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Robikin Emhas mengatakan tidak seharusnya pilpres disamakan dengan Perang Badar. Dia juga mengingatkan Tuhan yang seharusnya disembah adalah Allah SWT, bukan pilpres. Neno Warisman Mengancam Tuhan.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *