NGERI! Bentuk Baru Super Cub, Begini Tampilanya

Bentuk Baru Super Cub K-Speed Tempat Modif Super Cub Asal Thailand 

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner
Indoharian – NGERI! Bentuk Baru Super Cub, Begini Tampilanya

   

Indoharian – Honda Super Cub merupakan ikon produk motor bebek Honda yang dikenal luas di dunia, khususnya di Asia. Motor ini bisa dikatakan tak lekang dimakan zaman, bahkan Honda sendiri masih terus membuat Bentuk Baru Super Cub.

Contoh modifikasi Bentuk Baru Super Cub ini adalah street cub berkaki gambot garapan Minibike Trung Khanh, Vietnam.

Mereka mengubah tampilan imut Super Cub jadi brutal pakai kaki-kaki besar dan bentuk yang liar.

Untuk rodanya, motor ini pakai pelek palang ring 15 kemudian dibalut dengan karet ban selebar 200 mm.

Lalu, sistem rem aslinya juga diganti dengan model cakram biar keamanannya tetap terjamin.

Roda super gambot tadi kemudian ditempel pada garpu depan model klasik yaitu girder.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
H2 Versi Touring Tidak Masuk Indonesia?? Ini Alasannya
Harga Fantastis, Apa Saja Keunggulan Honda Forza?
BAGUS BANGET! Kelahiran Ninja 125cc Tinggal Menghitung Hari

     

Suspensi model ini hanya menggunakan satu sokbreker yang posisi di atas ban.

Bagian swing armnya pun tak kalah menarik, karena desainnya yang mirip dengan banana arm.

Di dunia modifikasi sendiri, Honda Super Cub tergolong mudah dikustom sesuai keinginan pemilik. Tak hanya direstorasi, bebek ini juga ‘ramah’ ditangan para builder kreatif. Salah satu bengkel yang memodifikasi Honda Super Cub menjadi lebih menarik adalah K-Speed asal Thailand.

Seperti dilansir dari situs Carscoops, K-Speed telah memodifikasi satu unit Super Cub menjadi bergaya ala Cafe Racer. Motor ini disulap menjadi lebih agresif dengan sentuhan warna coklat tua dan aksen karbon di bagian peleknya.

Detail lainnya, pada suspensi teleskopik di depan disematkan semacam cover plastik, sehingga membuat bebek ini terlihat lebih kekar. Sementara itu, setang fatbarnya dibiarkan telanjang yang menambah kental suasana maskulin. Honda Super Cub modifikasi ini juga telah mengaplikasikan jok tunggal yang membuatnya semakin tampak klasik.

Menariknya, meski sang modifikator telah membuat Super Cub 110 ini jadi terlihat lebih agresif, mereka tetap tidak meninggalkan jati diri Super Cub sebagai sebuah motor bebek. Garis desainnya secara keseluruhan masih dipertahankan. Bahkan di panel besi di bawah jok disematkan label ‘Super Cub’ yang menjelaskan identitas bebek ini.

Sebagai informasi, Honda Super Cub dibangun sejak tahun 1958. Bebek ini cukup diminati di dunia dan telah melampaui angka produksi 100 juta unit pada tahun 2017. Ini sekaligus mencatatkan Honda Super Cub sebagai kendaraan bermotor yang paling banyak diproduksi dalam sejarah dan Honda sampai sekarang masih terus memproduksi  Bentuk Baru Super Cub ini.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *